Sukses


Liga Inggris: Performa Bapuk Andre Onana Bersama MU Diprediksi Belum Akan Berakhir

Bola.com, Manchester - Legenda Arsenal, Ian Wright, menyoroti performa buruk Andre Onana di Manchester United. Menurut Wright, Onana masih akan sulit keluar dari situasi sulitnya di MU.

Kiper Timnas Kamerun tersebut bergabung dengan Tim Setan Merah pada 20 Juli 2023. Andre Onana ditebus Manchester United dari Inter Milan dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 52,5 juta euro.

Setelah mendapatkan Onana, MU akhirnya melepas David de Gea secara gratis karena kontraknya berakhir pada 30 Juni 2023. Namun, langkah Manchester United menggaet Andre Onana dan membiarkan De Gea pergi dianggap sebagai kesalahan.

Andre Onana beberapa kali melakukan blunder dan merugikan MU. Satu di antaranya adalah ketika Tim Setan Merah bersua Galatasaray pada laga kedua Grup A Liga Champions musim ini, 4 Oktober lalu.

Eks kiper Ajax Amsterdam tersebut melakukan salah umpan yang akhirnya membuat Casemiro diganjar kartu merah pada menit ke-77. Akhirnya Manchester United takluk 2-3 dari Galatasaray.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bikin Ngeri

Pada musim ini, Andre Onana telah tampil dalam 11 laga bersama Manchester United. Dari jumlah tersebut, Onana kebobolan 19 gol dan hanya mencatatkan tiga clean sheet.

"Ketika Anda melihat kesalahannya, semoga dia punya mentalitas untuk melewati masa sulit ini," ujar Ian Wright.

"Bahkan saya bukan sebagai fans Manchester United, dia membuat saya takut hanya karena dia membuat banyak kesalahan. Karena jika Anda mencetak dua gol, Anda masih khawatir akan kebobolan tiga gol," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Belum Berakhir

Ian Wright yang kini berprofesi sebagai pundit sepak bola menilai penampilan buruk Andre Onana tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Kondisi tersebut turut memengaruhi hasil yang diraih Manchester United.

"Penampilan Andre Onana membuat saya takut bermain dengannya saat ini. Di lapangan dia sangat bagus dan umpannya, tetapi saya tidak melihat cara dia bermain saat ini yang membuat saya berpikir dia bisa menyudahi penampilannya yang buruk," kata Wright.

Selain Andre Onana, Manchester United masih memiliki Altay Bayindir dan Tom Heaton untuk menghuni pos di bawah mistar gawang.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, bisa menurunkan satu dari dua kiper tersebut untuk menggantikan peran Onana.

 

4 dari 5 halaman

Inginkan Jan Oblak

Manchester United juga dikabarkan tengah mengarahkan perhatian terhadap kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. MU disebut-sebut bisa mendapatkan kiper asal Slovenia itu dengan nilai 50 juta euro.

Jan Oblak dinilai sebagai salah satu kiper terbaik dunia beberapa tahun lalu. Namun, performanya mulai tenggelam dalam beberapa musim terakhir.

Kiper asal Slovenia itu jelas tidak lagi dalam performa terbaiknya, tetapi masih bisa menjadi opsi yang berguna bagi MU.

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer