Sukses


Liga Inggris: Gol Jarak Jauh Declan Rice ke Gawang Chelsea Terinspirasi David Beckham

Bola.com, London - Gelandang Arsenal, Declan Rice, mengaku terinspirasi David Beckham saat mencetak gol jarak jauh ke gawang Chelsea pada pekan 9 Liga Inggris 2023/2024 di Stamford Bridge, Sabtu (21/10/2023) malam WIB. Ia bahkan baru menonton film dokumenter legenda Manchester United (MU) itu malam sebelum laga tersebut.

Arsenal menunjukkan bahwa mereka layak bersaing meraih gelar juara Liga Inggris setelah meraih satu poin di kandang Chelsea. Hasil ini terasa melegakan karena The Gunners tertinggal 0-2 lebih dulu.

Cole Palmer dan Mykhailo Mudryk membuat kubu Stamford Bridge bersorak berkat satu golnya masing-masing, Sabtu (21/10/2023) malam WIB.

Namun pada babak kedua, Arsenal bangkit. Gelandang Declan Rice mencetak gol indah memanfaatkan kesalahan kiper dan bek Chelsea, disusul gol Leandro Trossard menit 85' memanfaatkan umpan terukur Bukayo Saka.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

 

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

2 dari 5 halaman

Habis Nonton Film David Beckham

Declan Rice yakin bahwa menyaksikan film dokumenter David Beckham pada malam sebelumnya berperan dalam dirinya mencetak gol spektakuler tersebut.

“Semua orang membicarakan film dokumenter Beckham ini, dan saya menontonnya untuk pertama kalinya tadi malam,” akunya pasca pertandingan. “Beberapa klip pertama adalah pertandingan melawan Wimbledon di mana dia mencetak gol dari garis tengah dan saya sangat yakin bisa melakukan hal itu."

“Saya hanya berpikir betapa anehnya saya menontonnya tadi malam, dan kemudian jelas hari ini saya mengambil gambar itu untuk pertama kalinya dan mencetak gol. Itu adalah gol spesial yang mengawali comeback kami, Anda harus terus menembak - jika Anda menembak, Anda akan mencetak gol!"

"Dalam pikiran seorang pemain, Anda punya waktu sepersekian detik untuk mengambil keputusan. Ini adalah hal tercepat yang harus Anda lakukan; Anda harus berpikir apakah Anda mengoper bola, Leo bebas di depan saya, atau Anda sendiri yang mencetak gol. Saya baru saja menontonnya kembali, itu adalah penyelesaian yang bagus jadi saya senang dengan itu.”

3 dari 5 halaman

Seharusnya Bisa Menang

Namun, meski kami harus puas dengan hasil imbang, menurutnya situasi yang terjadi justru semakin menegaskan kekuatan karakter yang ada dalam skuad, yang membuat Arsena mengawali musim dengan sembilan pertandingan tak terkalahkan.

“Sejujurnya ini adalah perasaan yang pahit, karena jika kami tahu jika kami melakukan apa yang kami lakukan di babak kedua seperti yang kami lakukan di babak pertama, kami akan memenangkan pertandingan."

“Dalam sepak bola, banyak hal yang memberikan kejutan dan di babak pertama, kami tidak tampil sebaik yang kami inginkan. Di babak kedua, saya merasa kami menunjukkan karakter itu lagi seperti yang kami lakukan saat melawan Man City, dan mendapatkan poin pada akhirnya adalah hasil yang sangat penting."

 

4 dari 5 halaman

Ada Hal Positif

“Tertinggal 0-2 itu sulit, sangat sulit. Saya pikir Anda selalu ingin memasuki pertandingan dengan berpikir bahwa Anda akan mendapatkan tiga poin, tetapi dari cara kami bangkit dari ketertinggalan 0-2 di laga tandang, para penggemar dan pemain Chelsea benar-benar bersemangat, kami menunjukkan perjuangan itu dan karakter."

"“Meskipun kami tidak menang, ada hal positif yang bisa diambil dari sana. Mentalitasnya ada, keyakinan bahwa kami tidak ingin dikalahkan, dan menjadi yang terbaik yang kami bisa.”

Sumber: BBC

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal saat Ini

Video Populer

Foto Populer