Sukses


Ranking Pemain Terbaik di Penghuni Enam Besar Liga Inggris 2023 / 2024: Ketika Erling Haaland Mendapat Kompetitor Serius

Bola.com, Jakarta - Persaingan di Liga Inggris yang sudah memasuki pekan kesembilan bertambah seru, dengan adanya perubahan posisi di klasemen, terutama papan atas. Manchester City untuk sementara kembali memimpin klasemen.

Sang juara bertahan Liga Inggris mengemas 21 poin, sama dengan nilai yang dikumpulkan Arsenal. Akan tetapi, Tottenham Hotspur baru melakoni pertandingan ke-9 pada Selasa (24/10/2023) dini hari WIB.

Tottenham dijadwalkan bertemu tim promosi, Luton Town di kandang sendiri. Jika berhasil menang, maka Tottenham akan naik ke urutan pertama.

Berbicara persaingan antarklub peserta di Liga Inggris, tidak bisa dilepaskan dengan para pemain kunci di masing-masing tim. Kontribusi mereka akan menentukan perjalanan timnya.

Yuk simak bintang-bintang dari enam klub teratas Premier League berikut ini.         

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Erling Haaland

Ketajaman Erling Haaland memang sedikit menurun dibandingkan kiprahnya di musim lalu. Ia berstatus top skorer Liga Inggris musim lalu dengan 36 gol.

Ia langsung mempersembahkan tiga trofi bergengsi sekaligus pada musim pertamanya di Man City. Musim ini pemain berusia 23 tahun tersebut sudah mengoleksi sembilan gol di Premier League.

Performa meningkat justru ditunjukkan Julian Alvarez, namun Haaland tetaplah bomber yang paling dibutuhkan The Citizens untuk saat ini. Keran golnya kembali mengalir saat Man City menang atas Brighton pekan kemarin, dan Haaland mencetak satu gol.

3 dari 8 halaman

Bukayo Saka

Bukayo Saka adalah ruh alias nyawa permainan Arsenal dengan beroperasi di sektor sayap kiri. Meski bertumpu pada kekuatan kaki kiri, Saka piawai memberika assist maupun penyelesaian akhir.

Dari delapan pertandingan yang sudah ia jalani bersama The Gunners musim ini, Saka sudah mengemas empat gol dan satu assist di Premier League. Sebuah catatan yang oke bagi pemain sayap.

Arsenal cukup bergantung pada dirinya dalam membangun serangan dari sektor kanan. Akhir pekan kemarin ia menciptakan satu assist saat Arsenal menahan imbang 2-2 Chelsea.

4 dari 8 halaman

Mohamed Salah

Kehebatan Mohamed Salah belum berakhir meski sudah tidak muda lagi. Ketergantungan Liverpool pada dirinya juga tinggi, Salah selalu bermain dalam 9 pertandingan awal Premier League musim ini.

Dari jumlah itu, pemain asal Mesir sudah mengemas tujuh gol dan empat assist. Termasuk Borongan dua gol saat Liverpool mengatasi Everton dalam derby Merseyside akhir pekan kemarin.

Liverpool masih dalam tren positif dengan berada di urutan ketiga klasemen ketiga dengan nilai 20.

5 dari 8 halaman

Son Heung-min

Tottenham Hotspur tampil beda musim ini. Meski sudah tidak diperkuat Harry Kane, the Lilywhites bisa bersaing di papan atas bahkan belum menelan kekalahan sejauh ini.

Son Heung-min benar-benar mampu menjadi pengganti sepadan Harry Kane. Musim ini ia sudah bermain delapan kali dengan torehan enam gol untuk Tottenham.

Hanya saja, Son Heung-min kerap dilandar soal kebugaran yang membuatnya sering tidak bermain penuh. Beberapa kali pemain Korea Selatan itu ditarik keluar pada paruh kedua, atau sesuai kebutuhan strategi Ange Postecoglou.

6 dari 8 halaman

Ollie Watkins

Inggris mulai menemukan striker penuh talenta dan produktif. Ollie Watkins menjadi striker lokal Inggris yang gacor.

Buktinya, ia sudah mengemas lima gol untuk The Villans dari sembilan penampilan. Aston Villa berpesta gol 4-1 melawan West Ham, Minggu (22/10/2023).

Ollie Watkins kembali mencetak sebiji gol. Atas performa apiknya, Watkins kini juga menjadi andalan di Timnas Inggris.

7 dari 8 halaman

Alexander Isak

Ketajaman Alexander Isak berlanjut dari musim lalu. Newcastle United melanjutkan dominasinya sebagai tim kuda hitam dan penuh kejutan.

The Magpies bersaing di papan atas dan belum lama ini menghajar raksasa Prancis, PSG. Isak sangat produktif di antara sesama pemain Newcastle.

Dari delapan pertandingan di Premier League, pemain asal Swedia sudah mengemas enam gol dan berpeluang terus menambah pundi-pundi golnya.

Sumber: Transfermarkt

8 dari 8 halaman

Lihat Peta Persaingan Premier League saat Ini!

Video Populer

Foto Populer