Sukses


Erik ten Hag Bicarakan Sosok Legenda MU, Sir Bobby Charlton: Selalu Menginspirasi

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, memberikan penghormatan kepada legenda The Red Devils dan Timnas Inggris, Sir Bobby Charlton. Manajer MU itu menegaskan Sir Bobby Charlton selalu menginspirasi skuad The Red Devils.

Sir Bobby Charlton baru saja tutup usia. Legenda MU yang membawa Timnas Inggris menjuarai Piala Dunia 1966 itu meninggal dunia pada usia 86 tahun, Sabtu (21/10/2023).

Pertandingan antara MU kontra FC Copenhagen di Old Trafford pada matchday ketiga Liga Champions, Rabu (25/10/2023) dini hari WIB, akan menjadi laga kandang pertama The Red Devils setelah Sir Bobby Charlton meninggal dunia.

Tentu saja penghormatan terhadap Sir Bobby Charlton akan dilakukan MU yang akan bermain di depan para pendukungnya. Erik ten Hag pun memberikan penghormatan pribadinya untuk sosok legenda tersebut.

"Ia adalah inspirasi besar untuk kami setiap harinya," ujar Erik ten Hag mengenai sosok Sir Bobby Charlton seperti dilansir dari BBC Sports.

"Ia berada di depan Old Trafford, bersama Denis Law dan George Best. Ia selalu bersama kami," lanjut Erik ten Hag mengenai keberadaan patung Sir Bobby Charlton di luar Stadion Old Trafford.

Erik ten Hag pun menegaskan bahwa pertandingan kandang yang dijalani MU saat menjamu FC Copenhagen di Old Trafford dalam laga Liga Champions akan sangat emosional.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mengheningkan Cipta

 

Sebuah penghormatan untuk Sir Bobby Charlton memang akan dilakukan pada laga Liga Champions antara MU kontra FC Copenhagen. Akan ada mengheningkan cipta selama satu menitt sebelum kick-off.

Selain di Liga Champions, MU juga berencana untuk melakukan hal serupa dalam derbi Manchester yang akan digelar pada akhir pekan ini. MU akan menjamu Man City pada laga pekan ke-10 Premier League, Minggu (29/10/2023).

Tepuk tangan selama satu menit dan penghormatan menggunakan bendera dan spanduk di Old Trafford akan dilakukan untuk Sir Bobby Charlton dalam laga tersebut.

3 dari 5 halaman

Patung Trio Legenda MU Penuh Bunga

 

Pada Senin (23/10/2023), sekitar 1.500 orang, termasuk beberapa legenda MU, seperti Brian Kidd, Pat Crerand, Gary Neville, dan Wes Brown, mengunjungi Old Trafford untuk memberikan penghormatan kepada Sir Bobby Charlton.

Patung Holy Trinity, Sir Bobby Charlton, George Best, dan Denis Law, yang ada di luar markas MU menjadi pusat dari penghormatan menggunakan bunga untuk mendiang Sir Bobby Charlton yang pernah mempersembahkan tiga gelar juara Liga Inggris dan Piala FA untuk MU.

"Bobby adalah legenda, seorang yang besar, tidak hanya untuk Manchester United, tetapi juga untuk sepak bola. Warisannya dan standar tinggi yang dibuatnya adalah apa yang harus kami hadapi setiap hari," ujar Erik ten Hag.

Sumber: BBC Sports

4 dari 5 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer