Sukses


James Maddison Jadi Pemain Paling Berpengaruh di Liga Inggris Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Pundit sepak bola Inggris sekaligus legenda Liverpool, Jamie Carragher, memberikan label kepada gelandang Tottenham Hotspur, James Maddison, sebagai pemain paling berpengaruh di Premier League musim ini. Terbaru, James Maddison mencetak gol kedua Tottenham dalam kemenangan 2-0 atas Fulham, Selasa (24/10/2023) dini hari WIB.

James Maddison dengan tenang mencetak gol setelah menerima umpan dari Son Heung-min. Mantan pemain Leicester City yang juga telah mencetak lima assist itu terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut.

Sepakat dengan penghargaan untuk sang pemain, Carragher pun merasa Maddison memang telah menjadi pemain paling impresif di Premier League musim ini.

"Bagi saya, ia mungkin adalah pemain paling berpengaruh di Premier League. Saya pikir ia begitu berpengaruh," ujar Jamie Carragher dalam Monday Night Football seperti dilansir Sky Sports.

"Pujian seharusnya diberikan kepada sang manajer. Ini adalah filosofi permainannya, gaya permainannya. Namun, James Maddison telah ambil bagian besar dari itu," lanjutnya.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Adaptasi Cepat

James Maddison bergabung bersama Tottenham Hotspur dengan nilai 40 juta pound pada musim panas 2023 dan selalu menjadi starter dalam sembilan laga yang sudah dijalani Tottenham di Premier League.

James Maddison mampu beradaptasi secara instan dan membantu Tottenham Hotspur untuk berada di puncak klasemen Premier League.

"Ia telah datang dan mengambil jersey nomor 10 Harry Kane, yang merupakan pemain terhebat yang pernah bermain untuk Tottenham. Saya pikir awalnya dia mengenakan ban kapten," ujar Carragher.

"Ia memiliki kepribadian seperti itu. Kadang, ketika melangkah ke klub yang lebih besar, pengawasan terhadap pemain terlalu berat. Mereka tidak bisa mengatasinya. Itu bukan kemampuan, tetapi mentalitas."

"Namun, ia bisa melakukannya. Ia sudah senang bisa pergi ke klub yang lebih besar, melakukan wawancara dengan kami, menjadi sorotan. Ia sangat menyukainya," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Senang!

James Maddison memberikan respons mengenai penilaian Jamie Carragher yang menyebutnya sebagai pemain paling berpengaruh di Premier League saat ini. Maddison mengaku sangat senang dengan pujian tersebut.

"Itu tujuannya. Sebuah pujian besar, dan saya menghargainya. Datang ke klub seperti Tottenham, yang merupakan klub yang lebih besar ketimbang Leicester, dan saya benar-benar menyukainya."

"Namun, pengawasan, tekanan, tanggung jawab yang meningkat akan hadir ketika Anda bergabung bersama salah satu klub besar ini. Saya menyukainya dan berkembang dari situ."

"Ada 60 ribu penggemar di sini dan saya sangat menyukai kesempatan di Monday Night Football. Saat itu saya ada di kondisi terbaik," lanjutnya.

Sumber: Sky Sports

4 dari 5 halaman

Cara Menyaksikan Premier League Secara Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer