Sukses


Skenario Gila-gilaan MU: Bujuk David De Gea Balik ke Old Trafford

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan sedang merancang rencana memalukan. Setan Merah disebut-sebut bakal memohon kepada David de Gea untuk kembali ke Old Trafford dengan kesepakatan jangka pendek. 

MU merencanakan opsi tersebut bukan tanpa alasan. Menurut The Sun, Kamis (26/10/2023), Red Devils khawatir dengan stok kiper ketika Andre Onana akan memperkuat Kamerun di Piala Afrika pada Januari 2024.  

Manuver Onana ini mengagetkan MU. Alasannya, Onana sebelumnya sudah memutuskan pensiun dari Timnas Kamerun, tetapi merevisi langkahnya itu. 

Piala Afrika akan digelar sejak 13 Januari 2024 hingga 11 Februari 2024. Onana kemungkinan akan absen dalam delapan pertandingan Manchester United. 

Jadi, MU harus mencari solusi cepat. Gagasan yang muncul adalah akan membujuk David De Gea kembali, setelah tak memperpanjang kontraknya pada musim panas 2023. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kontrak Tak Diperpanjang

Seperti diketahui, David de Gea menghabiskan 12 tahun di MU. Namun, dia terpaksa pergi pada musim panas 2023 karena kontraknya tidak diperpanjang. 

Sejak saat itu, kiper berkebangsaan Spanyol itu tak pergi ke klub mana pun alias masih menganggur. 

De Gea ditawari pemotongan gaji sebagai persyaratan bertahan di Manchester United. Gajinya dipotong dari 375.000 pounds sepekan menjadi 200.000 pounds sepekan. Namun, kesepakatan itu pada akhirnya dibatalkan.

Hebatnya, MU memintanya untuk tidak setuju bergabung dengan klub lain hingga transfer Onana selesai.

 

3 dari 4 halaman

Perlakuan Buruk

Sikap MU itu dinilai sebagai perlakuan buruk terhadap penjaga gawang yang paling lama bertugas dalam sejarah klub. 

Manchester United telah merekrut Altay Bayindir dari Fenerbahce seharga 4,3 juta pounfs. tetapi Tom Heaton akan menjadi satu-satunya penjaga gawang di klub tersebut selama Piala Afrika.

Kapten Setan Merah, Bruno Fernandes, yang baru-baru ini bertemu dengan De Gea di Manchester, sebelumnya menyatakan penyesalannya karena pemain Spanyol itu tidak mendapatkan perpisahan yang layak.

Perpisahan layak itu kini bisa terjadi jika sang pemain menerima kesepakatan jangka pendek. Banyak yang merasa De Gea seharusnya tetap bertahan mengingat performa Onana yang tak mulus. 

Sumber: The Sun

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer