Sukses


Ten Hag Harus Desak Sir Jim Ratcliffe Boyong 5 Pemain Ini Jika Jadi Beli MU: Cocok! Kemampuannya Bukan Kaleng-Kaleng

Bola.com, Jakarta - Miliarder Sir Jim Ratcliffe tampaknya memenangkan pertarungan untuk mendapatkan saham di Manchester United (MU) setelah melewati proses yang panjang. Tim Setan Merah tentu bisa kembali kuat dengan masuknya orang tajir.

Pengusaha Inggris tersebut akan mengakuisisi 25 persen saham MU. Selama hampir sepanjang tahun 2023, telah terjadi negosiasi panjang antara Ratcliffe dan Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dari Qatar sebagai calon pemilih baru The Red Devils.

Kemudian Sheikh Jassim mundur, membuat Sir Jim Ratcliffe bebas untuk ikut serta dalam kesepakatan dengan keluarga Glazer sebagai pemilik MU. Para penggemar MU mungkin tidak senang bahwa keluarga Glazer akan tetap terlibat dengan klub sebagai bagian dari kesepakatan Ratcliffe.

Tetapi mereka harus menunggu dan melihat bagaimana keadaan di Old Trafford. Banyak spekulasi kini mulai bermunculan mengenai bisnis transfer yang akan dilakukan di bawah pengawasan miliarder asal Inggris tersebut.

Di sisi lain, MU di bawah kepemimpinan manajer Erik ten Hag mendapat sorotan dalam beberapa pekan terakhir dengan rekrutmen di klub selama setahun terakhir dipertanyakan, termasuk jendela transfer musim panas terkini.

Nyatanya MU masih belum mampu bersaing di papan atas Liga Inggris. Terbaru, mereka dipermalukan rival sekota Manchester City 0-3 dan membuat Marcus Rashford dkk. tercecer di peringkat delapan dengan nilai 15.

Berikut ini beberapa pemain yang sepertinya perlu didatangkan MU ketika Sir Jim Ratcliffe masuk dan membuat gebrakan.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Jean-Clair Todibo

Nama pemain muda, Jean-Clair Todibo menjadi urutan pertama dalam daftar ini. Mengingat fakta bahwa Ratcliffe masih memiliki klub Prancis, OGC Nice akan dengan mudah bagi MU mengamankan tanda tangan sang bek Nice.

Raphael Varane tampil cemerlang di musim 2022/2023. Namun mantan bek Real Madrid itu tidak bisa diandalkan karena masalah cedera yang terus meningkat.

Oleh karena itu, Todibo bisa menjadi opsi brilian sebagai penerus jangka panjang rekan senegaranya tersebut, mengingat pemain berusia 23 tahun itu tampil mengesankan di musim 2023/2024 sejauh ini.

Kemampuannya untuk tetap tenang dan mengoper bola dari belakang adalah hal yang Ten Hag cari dari pemain bertahannya, dan perpaduan kecepatan dan kekuatan di atas menambah keunggulan Todibo.

3 dari 7 halaman

Khephren Thuram

OGC Nice punya banyak pemain bertalenta dan akan menguntungkan MU dengan kehadiran Sir Jim Ratcliffe. Selain Todibo, ada sosok Khephren Thuram yang menarik perhatian banyak klub top Eropa.

Bahkan Liverpool hampir saja merekrutnya musim panas kemarin, sebelum menjatuhkan pilihan kepada Dominik Szoboszlai. Thuram sudah lama dalam pantuan MU dan bisa diwujudkan oleh masuknya Ratcliffe.

Thuram menawarkan keahlian yang sangat berbeda. Ia dibekali kemampuannya menggunakan tubuh tinggi untuk melewati lawan dengan mudah. Gelandang ini juga menyukai tekel dan sangat jeli dalam memberikan umpan ke depan. Bersama Casemiro dan Bruno Fernandes di lini tengah, Thuram bisa membantu mendominasi tim lawan.

4 dari 7 halaman

Johan Bakayoko

Absennya Jadon Sancho dan buruknya performa Antony membuat Ten Hag pusing jika berbicara tentang posisi sayap kanan. Sosok pemuda PSV Eindhoven, Johan Bakayoko bisa menjadi solusinya.

Ia berpotensi menyusul Lisandro Martinez, Andre Onana, Antony, Tyrell Malacia sebagai jebolan Eredivisie yang mengadu nasib di Premier League.

Pemain sayap muda itu hampir pindah ke Inggris ketika Fabrizio Romano melaporkan bahwa Brentford hampir menyetujui kesepakatan dengan klub Belanda itu di jendela transfer musim panas kemarin.

Tapi ia memilih bertahan demi bermain di Liga Champions. Pemain asal Belgia itu berhasil menyumbang 10 gol di liga musim lalu dari 23 penampilan dan menjadi starter reguler di musim 2023/2024.

5 dari 7 halaman

Matthijs de Ligt

Lini belakang tak kalah menjadi prioritas MU besutan Ten Hag. Beberapa pilar mereka diganggu cedera, seperti Varane dan Lisandro Martinez. Pelapisnya pun masih kalah kelasnya meski ada sosok Harry Maguire, Victor Lindelof, atau Jonny Evans.

Matthijs de Ligt barangkali bisa menjadi solusinya. Ia adalah bekas anak didik dan andalan Ten Hag saat di Ajax Amsterdam. De Ligt kemudian direkrut Juventus dan kini bermain untuk Bayern Munchen.

Namun situasinya di Munchen tak terlalu spesial. Bek asal Belanda itu baru saja memainkan 90 menit pertamanya dalam kemenangan 3-1 atas Mainz. Ada kemungkinan De Ligt mencari klub baru yang bisa memberikannya tempat reguler.

6 dari 7 halaman

Ivan Toney

Striker berbakat Inggris, Ivan Toney akan kembali ke sepak bola pada bulan Januari setelah dia dilarang bermain sepak bola selama delapan bulan karena melanggar aturan taruhan.

Toney telah menjadi salah satu senjata utama di balik tim asuhan Thomas Frank memantapkan diri mereka di kasta teratas sepak bola Inggris dengan 20 golnya di musim lalu.

Sementara MU sudah mengeluarkan duit banyak dengan memboyong Rasmus Hojlund dengan harga 72 juta pounds. Ia masih membutuhkan adaptasi di sepak bola Inggris.

Kemudian Anthony Martial masih belum kembali menunjukkan kualitasnya dan sering dihantam cedera. Sedangkan Marcus Rashford sedang loyo, tak segarang musim lalu yang mampu mencetak 30 gol di semua kompetisi.

Maka Ivan Toney adalah satu di antara opsi menarik untuk menambah kedalaman lini depan MU.

Sumber: Give Me Sport

7 dari 7 halaman

Tengok Posisi Tim Kesayanganmu saat Ini!

Video Populer

Foto Populer