Sukses


Rekor Lagi! Elkan Baggott Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Cetak Gol di Carabao Cup

Bola.com, Jakarta - Elkan Baggott kembali mencetak rekor. Bek Ipswich Town itu menjadi pemain Indonesia pertama yang mencetak gol di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Elkan Baggott bermain sebagai pengganti ketika Ipswich Town melawan Fulham dalam babak 16 besar Carabao Cup 2023/2024 di Portman Road, Ipswich, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB.

Masuk pada menit ke-60 untuk menggantikan Cameron Burgess, Elkan Baggott membobol gawang Fulham pada menit ke-79. Bagaimana kronologinya?

Berawal dari umpan sepak pojok Jack Taylor, Elkan Baggott berdiri bebas di kotak penalti Fulham sebelum menyundul bola ke gawang lawan.

2 dari 4 halaman

Gol Hiburan

Namun, gol Elkan Baggott hanya menjadi penghibur untuk Ipswich Town. Sebab, tim berjulukan The Tractor Boys itu sudah lebih dulu kebobolan tiga gol dari Fulham.

Kekalahan 1-3 melawan Fulham membuat Elkan Baggott dkk. tersingkir di Carabao Cup setelah memulai turnamen dari babak pertama.

Elkan Baggott sebenarnya baru pulih dari cedera punggung yang dideritanya setelah membela Timnas Indonesia melawan Timnas Brunei Darussalam pada 12 dan 17 Oktober 2023.

3 dari 4 halaman

Rekor demi Rekor

Sejak memilih untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Elkan Baggott terus mencetak sejarah sebagai pemain Indonesia serba pertama di kompetisi profesional Inggris.

Selain di Carabao Cup, Elkan Baggott juga sudah membuat gol di Piala FA dan League Two alias kasta ketiga Liga Inggris.

Saat ini, Elkan Baggott tinggal menunggu debutnya di EFL Championship alias divisi kedua Liga Inggris. Sebab, Ipswich Town belum pernah memainkannya di musim ini.

4 dari 4 halaman

Cuplikan Gol Elkan Baggott

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ipswich Town FC (@ipswichtown)

Video Populer

Foto Populer