Sukses


Reuni di Tottenham, Mauricio Pochettino: Kemenangan Chelsea yang Terpenting, Selebihnya Tidak Lebih Istimewa

Bola.com, London - Memiliki kenangan di Tottenham Hotspur tak membuat Mauricio Pochettino terbawa suasana. Manajer Chelsea itu menekankan bahwa kemenangan adalah hal terpenting.

Kemenangan pun didapatnya ketika Chelsea bertamu ke Tottenham Hotspur Stadium dalam lanjuan Liga Inggris 2023/2024, Selasa (7/11/2023) dini hari WIB.

Chelsea menang 4-1 atas Tottenham berkat hat-trick Nicolas Jackson. Satu gol lainnya dilesakkan oleh Cole Palmer lewat titik putih.

"Kami perlu meningkatkan kepercayaan diri kami dan ini merupakan kemenangan penting bagi kami. Kami harus menganalisis permainan dengan cara yang berbeda, namun kami memaksa mereka melakukan kesalahan dan tim menunjukkan karakter yang baik," kata Pochettino setelah pertandingan.

"Kami memenangkan pertandingan dan mencapai apa yang kami ingin lakukan."

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tidak Lebih Istimewa

Masih seputar kemenangan Chelsea, Mauricio Pochettino merasa kembalinya ia ke Tottenham Hotspur Stadium tidak lebih istimewa daripada tiga poin yang diraihnya.

Poch memang senang karena bisa menemui wajah-wajah familier, mulai dari pemain hingga staf Spurs. Tetapi lagi-lagi ia menekankan betapa berharganya tiga poin pada London Derby.

"Saya sangat senang karena tiga poin sangat berarti bagi kami. Kami berada dalam situasi di mana kami perlu meraih poin."

"Saya senang bisa kembali dan bertemu orang-orang yang dulu tidak dapat kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal. Yang terpenting bagi saya adalah kemenangannya. Ini adalah Tottenham dan segalanya tidak lebih istimewa karena itu."

 

3 dari 5 halaman

Layak Menang

Chelsea meraih kemenangan melawan 9 pemain Tottenham setelah Cristian Romero dan Destiny Udogie dikartu merah. Meski begitu, Pochettino menilai timnya layak memenangi tiga poin.

"Lihat saja pertandingan Tottenham dan Liverpool di sini, Tottenham menang di menit-menit terakhir. Saya pikir kami layak mendapat pujian. Tottenham tampil fantastis tapi malam ini saya pikir kami adalah tim yang lebih baik."

Sumber: BBC Sport

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea saat Ini

Video Populer

Foto Populer