Sukses


Legenda MU Dukung Arsenal Raih Trofi Liga Inggris Musim Ini

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Gary Neville, mendukung Arsenal menjuarai Premier League musim ini. Menurut Neville, The Gunners lebih siap dan stabil untuk keluar sebagai kampiun.

Musim 2022/2023 hampir berjalan seperti dongeng indah untuk Arsenal. Mereka memimpin klasemen selama berbulan-bulan, unggul jauh atas para rival, dan tampak meyakinkan sebagai calon juara.

Sayangnya, Arsenal kehabisan bensin dalam beberapa bulan akhir. Mereka mulai kesulitan karena cedera beberapa pemain inti. Tekanan mental karena berada di puncak klasemen juga menyulitkan pemain.

Pada akhirnya, Arsenal harus rela disalip Manchester City yang terus melaju sampai jadi juara. Nah, musim ini waktunya The Gunners membalas.

 

2 dari 4 halaman

Musim Ini Lebih Siap

Kegagalan musim lalu jadi pelajaran berharga untuk manajer Arsenal, Mikel Arteta. dan anak asuhnya. Sekarang tim Meriam London tampak lebih siap, lebih solid, dan tahu caranya memetik kemenangan sulit.

Perkembangan Arsenal ini pun diperhatikan Gary Neville yang juga analis Premier League. Neville secara khusus menyorot kualitas pertahanan Arsenal dan kreativitas mereka di lini tengah.

Musim ini memang The Gunners tampak tidak maksimal di lini serang. Mereka tidak punya striker andalan yang bisa menjanjikan 20-25 gol semusim.

Meski begitu, Neville cukup optimistis melihat permainan Arsenal awal musim ini. Awal lambat Gabriel Jesus dkk. justru menunjukkan mereka lebih siap.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Neville

"Saya kira Arsenal bisa menjuarai liga musim ini. Meski memulai dengan lambat, permainan mereka akan dayang, yaitu sepak bola yang kita saksikan musim lalu," ujar Neville.

"Fakta mereka memulai dengan sedikit lebih lambat, saya tidak pernah memandangnya sebagai hal buruk."

"Bahkan, ketika persaingan memanas, yaitu setelah Natal atau bahkan pada Maret nanti, situasinya mungkin berbeda dari musim lalu. Mereka memulai dengan lambat, tapi bisa mengakhirinya dengan baik," tandasnya.

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 16/11/2023)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer