Sukses


Liga Inggris: Mood Positif Virgil van Dijk Jelang Man City Vs Liverpool

Bola.com, Jakarta - Kapten Liverpool, Virgil van Dijk, sedang dalam mood positif jelang pertandingan melawan Man City pada pekan 13 Liga Inggris 2023/2024, Sabtu (25/11/2023) malam WIB.

Virgil van Dijk mengatakan standar penampilannya musim lalu turun di bawah standar tinggi biasanya, tetapi bek tengah itu berpikir dia telah kembali ke performa terbaiknya musim ini.

Pemain berusia 32 tahun, yang mengalami cedera ligamen anterior pada tahun 2020, telah menjadi salah satu pemain yang menonjol untuk Liverpool musim ini.

Setelah finis kelima di Liga Inggris musim lalu, Liverpool hanya tertinggal satu poin dari Manchester City di musim ini. Kedua tim akan berjumpa dan pemenangnya bakal menguasai puncak klasemen.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mood Positif

Menurut Virgil van Dijk, kondisi mental dan fisiknya musim ini jauh lebih baik dari musim lalu. Ia pun merasa kembali menjadi pemain penting di jantung pertahanan Liverpool.

"Tahun lalu terjadi pasang surut, kadang bagus, kadang kurang bagus. Saya memegang standar yang sangat tinggi, dan saya masih melakukannya. Itulah yang saya ciptakan, dan saya menikmatinya. Jika tidak demikian, maka ada sesuatu yang tidak beres."

"Tetapi saya merasa berada dalam momen yang baik secara fisik dan mental, dan saya merasa saya penting. Saya merasa sangat baik, dan saya ingin terus maju."

"Bagi saya, hal yang paling penting adalah bagaimana perasaan saya, apa yang dirasakan rekan satu tim saya terhadap saya dan terutama manajer. Semua kebisingan dari luar, apakah itu sangat baik atau sangat buruk, Anda tidak dapat berbuat apa-apa terhadapnya."

 

3 dari 5 halaman

Man City Siap Tempur

Laga Man City vs Liverpool bakal mengawali panasnya persaingan Liga Inggris 2023/2024. Kedua tim akan berjumpa pada pekan 13, Sabtu (25/11/2023) malam WIB.

Setidaknya ada lima pemain yang mengalami masalah, satu di antaranya adalah Erling Haaland. Selain itu, ada Nathan Ake dan Rodrigo.

Namun demikian, kabar baik didapat Man City. Jelang menghadapi Liverpool akhir pekan ini, lima pemain dilaporkan sudah ikut latihan.

Selain Haaland dan Ake, kiper andalan Man City, Ederson, juga sudah kembali ke skuad. Ini jadi kabar gembira mengingat Pep Guardiola sangat mengandalkannya di bawah mistar gawang.

Sergio Gomez yang lama dibekap cedera juga tampak stabil pada sesi latihan. Ia diprediksi masuk daftar susunan pemain melawan Liverpool.

 

4 dari 5 halaman

Unggul Tipis

Di papan klasemen, Man City memang berada di puncak dengan 28 poin. Tetapi perolehan poin tersebut jauh dari kata nyaman.

Sebab, Liverpool dan Arsenal hanya berjarak satu poin saja, dan kekalahan pada laga nanti bakal berdampak masif buat Bernardo Silva dkk.

Arsenal yang 'hanya' menghadapi Brentford juga siap menyodok. Belum lagi Tottenham Hotspur di posisi empat klasemen sementara Liga Inggris.

5 dari 5 halaman

Persainga di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer