Sukses


3 Fakta Kemenangan Telak Newcastle United atas Chelsea: Aleksander Isak Selevel Zlatan Ibrahimovic?

Bola.com, Jakarta - Chelsea harus menelan pil pahit saat bertandang ke St James' Park pada laga pekan ke-13 Liga Inggris 2023/2024, Sabtu (25/11/2023) malam WIB. The Blues takluk 1-3 dari tim tuan rumah yang memang berusaha bangkit dari keterpurukan.

Arsenal membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Alexander Isak pada saat laga baru berjalan 13 menit. Namun, Chelsea mampu menyamakan kedudukan 10 menit berselang lewat gol Raheem Sterling. Kedudukan imbang 1-1 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Namun, mimpi buruk Chelsea datang pada babak kedua. Jamal Lascelles dan Joelinton membawa Newcastle United unggul 3-1 lewat gol yang hanya berselang satu menit saja. Jamal Lascelles lebih dulu mencetak gol pada menit ke-60 dan Joelinton menambah gol pada menit 61'.

Tak sampai di situ saja, Newcastle United memastikan diri menang 4-1 setelah Anthony Gordon mencetak gol keempat The Magpies pada menit ke-83. Newcastle United pun kini berada di posisi keenam dengan 23 poin, sementara Chelsea ada di posisi ke-10 dengan 16 poin.

Ada sejumlah fakta menarik yang tersaji dalam kemenangan yang diraih Newcastle United atas Chelsea di Liga Inggris ini. Apa saja?

2 dari 6 halaman

Kekalahan Terbesar Chelsea Asuhan Mouricio Pochettino Musim Ini

Kekalahan 1-4 di markas Newcastle United tak sebatas memiliki arti The Blues pulang tanpa poin. Namun, ini menjadi kekalahan terbesar Chelsea sejak diasuh Mauricio Pochettino pada musim ini.

Sebelumnya kekalahan terbesar Chelsea asuhan Mauricio Pochettino adalah ketika bertandang ke markas West Ham United dan takluk 1-3.

 

3 dari 6 halaman

Kebobolan 4 Gol dalam 2 Laga Beruntun

Tren negatif Chelsea lainnya adalah klub London barat itu kebobolan cukup banyak gol dalam dua laga terakhirnya. Ya, selain kekalahan 1-4 dari Newcastle United, Chelsea juga kebobolan empat gol ketika menjamu Man City di Stamford Bridge.

Perbedaannya, ketika menjamu Man City, The Blues tidak mengalami kekalahan. Hanya saja pertandingan berakhir imbang 4-4.

4 dari 6 halaman

Alexander Isak Setara Zlatan Ibrahimovic

Alexander Isak berhasil membuka keunggulan Newcastle United atas Chelsea lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-13. Tidak hanya membuat timnya termotivasi untuk meraih kemenangan, gol itu juga punya arti bagi sang pemain.

Dengan gol tersebut, Alexander Isak saat ini sudah mencetak jumlah gol yang sama dengan kompatriotnya yang pernah bermain bersama Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

Ya, kedua pemain asal Swedia itu mencatatkan 17 gol di Premier League. Bahkan Isak masih punya kesempatan untuk mencetak lebih banyak gol lagi.

Sumber: Squawka, OptaJoe

5 dari 6 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer