Sukses


Liga Inggris: Andre Onana Blunder Terus, MU Bikin Kesalahan dengan Lepas David De Gea

Bola.com, Jakarta - Kiper Manchester United (MU), Andre Onana, baru saja menjadi sorotan lagi karena blunder yang dilakukannya ketika menghadapi Galatasaray di Liga Champions. Mantan winger MU, Lee Sharpe, menyebut The Red Devils sudah melakukan kesalahan melepas David De Gea dan menggantinya dengan Andre Onana.

MU gagal meraih kemenangan ketika bertandang ke markas Galatasaray pada laga matchday kelima Liga Champions, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB. Sempat unggul 2-0 lebih dulu, The Red Devils akhirnya menutup pertandingan dengan hasil imbang 3-3.

Andre Onana kembali menjadi sorotan dalam pertandingan itu. Kiper asal Kamerun itu dianggap bersalah untuk dua gol yang dicetak oleh Hakim Ziyech dari situasi tendangan bebas.

Ini bukan kali pertama Andre Onana melakukan blunder. Pemain berusia 27 tahun itu memang sering membuat kesalahan selama mengenakan seragam MU.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Melepas David De Gea Adalah Kesalahan

Andre Onana tidak tampil meyakinkan sebagai pengganti David De Gea di bawah mistar gawang MU. Lee Sharpe menyebut mantan timnya telah melakukan kesalahan melepas kiper asal Spanyol itu.

"Sekarang ini jelas terlihat seperti sebuah kesalahan," ujar Sharpe kepada 888sport.

"Agak aneh cara mereka mengusir De Gea. Saya tahu dia membuat beberapa kesalahan besar pada musim lalu, tetapi dia sangat konsisten saat berada di sana."

"Dia akan mempertahankan United dalam pertandingan dan memenangkan pertandingan sendirian. Jadi mengecewakan melihat cara mereka melepasnya," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Risiko Kiper dari Luar Premier League

Lee Sharpe juga mengatakan ini merupakan risiko mendatangkan kiper dari luar Premier League. Menurutnya, David De Gea seharusnya dipertahankan oleh MU selama semusim lagi untuk menjadi mentor Andre Onana.

"Selalu ada risiko besar untuk mendatangkan seseorang yang tidak mengenal Premier League untuk menjadi kiper pilihan pertama Anda," ujarnya.

"Kalau dipikir-pikir, mungkin akan lebih baik jika David De Gea dipertahankan selama satu tahun lagi dan menjadikan Andre Onana sebagai pengganti agar dia terbiasa dengan atmosfer dan ekspektasi, karena dia tentu saja membuang poin tim saat ini," lanjutnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 1/12/2023)

4 dari 5 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer