Sukses


Liga Inggris: MU Kena Bantai Bournemouth, Erik ten Hag Akui Mental Pemain Hancur

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dikejutkan dengan performa luar biasa Bournemouth yang berhasil menang 3-0 di Old Trafford, Sabtu (9/12/2023). Manajer MU, Erik ten Hag, mengakui tim asuhannya kena mental dalam pertandingan ini.

Dalam laga pekan 16 Premier League 2023/2024 di Old Trafford, MU takluk 0-3 dari tamunya, Bournemouth. Padahal pada tengah pekan lalu, MU memperlihatkan performa apik saat menghadapi Chelsea.

MU sudah kebobolan sejak menit kelima, di mana Dominic Solanke menjebol gawang Andre Onana setelah menerima umpan dari Lewis Cook.

Setelah kedudukan 0-1 bertahan hingga babak pertama berakhir, Bournemouth menambah dua gol lagi di babak kedua.

Philip Billing mencetak gol kedua Bournemouth pada menit ke-68. Lima menit berselang, Marcos Senesi melengkapi kemenangan timnya. Erik ten Hag pun mengakui performa MU dalam laga ini sangat mengecewakan.

"Sebagai sebuah grup, kami sudah gagal dalam pertandingan ini. Kami tidak bermain dengan cukup konsisten dalam laga ini," ujar Erik ten Hag kepada TNT Sports.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kena Mental

Menurut Erik ten Hag, MU sebenarnya masih bisa memenangkan pertandingan meski kebobolan cepat pada awal babak pertama.

Namun, manajer asal Belanda itu mengakui timnya memang kena mental setelah kebobolan gol kedua. Itulah yang membuat performa mereka menurun drastis.

"Saya rasa setelah gol kedua, mental kami hancur. Kepercayaan diri kami ikut hancur dan itu sebenarnya tidak boleh terjadi," ujar Erik ten Hag.

3 dari 6 halaman

Kecewa Berat

Erik ten Hag menyebut tidak hanya fans Manchester United (MU) yang kecewa berat dengan kekalahan dari Bournemouth di Old Trafford ini.

Ia mengaku dirinya, staf pelatih, dan pemain MU juga kecewa berat dengan kekalahan ini. Namun, ia berjanji MU akan mencoba untuk bangkit dengan cepat.

"Semua kecewa dengan hasil ini. Para pemain dan saya juga. Ini tidak boleh terjadi dan kami harus bertanggung jawab atas hasil ini," ujarnya.

 

4 dari 6 halaman

Laga MU Selanjutnya

Manchester United (MU) akan menggelar satu lagi pertandingan krusial di Old Trafford pada tengah pekan nanti.

MU akan menjamu Bayern Munchen di partai pamungkas Grup A Liga Champions 2023/2024.

Sumber: TNT Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 10/12/2023)

5 dari 6 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer