Sukses


Liga Inggris: Martnin Dubravka Jelek Banget, Ayo Dong Newcastle Rekrut David De Gea

Bola.com, Jakarta - Legenda Liverpool yang kini menjadi pengamat Jamie Redknapp memberikan saran yang menarik kepada Newcastle United. 

Secara khusus ia meminta manajemen Newcastle merekrut mantan penjaga gawang Manchester United, David de Gea.

Saran ini datang di saat-saat kritis bagi Newcastle. Khususnya setelah kekalahan 1-4 dari Tottenham Hotspur, yang dirusak oleh kesalahan yang dilakukan oleh sang penjaga gawang, Martin Dubravka.

Terbaru Newcastle harus tersingkir dari ajang Liga Champions dengan finis posisi buncit di Grup F. Pasalnya pada partai matchday terakhir, Newcastle kalah 1-2 dari AC Milan. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Saran Redknapp

"Saya akan mengatakan Newcastle harus merekrut David De Gea setelah apa yang dia lakukan di MU tahun lalu," kata Redknapp. 

"Berapa lama waktu yang dibutuhkannya untuk mencapai bentuk performa yang sama, siapa yang tahu, tapi saya pasti akan merekrutnya." 

"Nick Pope terlihat seperti butuh waktu empat atau lima bulan untuk sembuh dari cedera. Ketika Anda memiliki penjaga gawang dengan kualitas seperti Dubravka, saya akan merekrut David De Gea daripada menunggu," tambahnya. 

3 dari 5 halaman

Pope Cedera

Kini Newcastle memang harus menerima kenyataan kiper utama Nick Pope harus berurusan dengan cedera bahu yang membutuhkan operasi, yang akan menepi untuk sebagian besar sisa musim ini.

Performa Dubravka sendiri menuai sorotan, khususnya saat Newcastle kalah dari Spurs. Penampilannya buruk dan dianggap sebagai penyebab dari hampir semua empat gol yang dicetak Spurs.

Salah satunya ketika Dubravka melakukan pelanggaran terhadap Son Heung-min di dalam kotak penalti di menit ke-85 dan sang penyerang asal Korea Selatan berhasil mengeksekusi tendangan penalti.

 

4 dari 5 halaman

Sosok David De Gea

Saran dari Redknapp ini muncul di tengah-tengah rumor yang mengaitkan De Gea dengan kepindahannya ke Newcastle.

Mantan penjaga gawang Manchester United ini memiliki pengalaman dan rekam jejak yang telah terbukti di level tertinggi sepak bola.

Hal tersebut dapat menjadi obat yang dibutuhkan Newcastle untuk memperbaiki nasib buruk mereka. Mereka telah kalah dalam tiga dari lima pertandingan terakhir mereka di liga.

Pemain asal Spanyol ini telah menjadi pemain tanpa klub sejak meninggalkan Manchester United di musim panas setelah kontraknya berakhir.

Sumber: Sportskeeda 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer