Sukses


Prediksi Arsenal Vs Brighton di Liga Inggris: Misi Tim Meriam London Kembali ke Pucuk

Bola.com, London - Arsenal akan menjamu Brighton & Hove Albion di Stadion Emirates pada laga pekan ke-17 Premier League 2023/2024, Minggu (17/12/2023) malam WIB. Duel itu dimaksimalkan Tim Meriam London demi bisa kembali ke pucuk.

Arsenal saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara Premier League 2023/2024 dengan raihan 36 poin.

Pada laga terakhir, The Gunners menelan kekalahan 0-1 dari Aston Villa sehingga turun peringkat. Laga melawan Brighton & Hove Albion merupakan tiket kembali ke puncak bila mampu dimenangi.

Sembari berharap, Liverpool tergelincir dari MU pada laga pekan ke-17. Adapun Brighton saat ini berada di urutan kedelapan dengan jumlah 26 poin.

Pada laga terakhir di liga, tim yang dijuluki The Seagulls tersebut bermain imbang. Hasil itu jadi motivasi buat Brighton & Hove Albion untuk kembali ke jalur kemenangan.

Bagi kedua tim, laga ini bakal menjadi pertemuan ke-24 sepanjang sejarah. Arsenal tercatat meraih 11 kemenangan, Brighton meraih delapan kemenangan, dan empat laga lainnya berakhir imbang.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Beri Peringatan

Arsenal tak mau gegabah menghadapi Brighton & Hove Albion. Sejarah mencatat, dalam lima laga terakhir Tim Gudang Peluru hanya mampu menang sekali, sedangkan sisanya menelan tiga kekalahan, dan sekali imbang lawan Brighton.

Manajer Mikel Arteta menyadari betul adanya tekanan dari Brighton. Arteta ingin para pemain bisa fokus sepanjang laga demi misi meraih poin penuh.

"Mereka adalah tim yang sangat bagus. Tahun lalu, ketika kami menguasai jalannya pertandingan, kami kebobolan satu gol dan kemudian permainan menjadi kacau dan kami kesulitan, terutama di 15 menit terakhir pertandingan," kenang Mikel Arteta.

"Jadi, kami harus bermain lebih baik dan sangat efisien, yang merupakan kunci untuk melawan mereka," tegas manajer asal Spanyol itu.

Arsenal diprediksi akan memainkan skema 4-3-3. Trio Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Gabriel Jesus berpeluang didapuk sebagai ujung serangan Arsenal.

3 dari 5 halaman

Penuh Percaya Diri

Brighton & Hove Albion datang ke markas Arsenal dengan kepercayaan diri dan suasana positif. Pada laga terakhir di Liga Europa, pasukan Roberto De Zerbi tersebut berhasil mengalahkan Marseille dengan skor 1-0.

Kemenangan itu jadi modal buat Brighton & Hove Albion untuk melanjutkan tren positif. Kemenangan tentunya bakal mengubah posisi Brighton di tabel klasemen.

Kepercayaan diri semakin meningkat karena Brighton & Hove Albion punya catatan bagus lawan Arsenal dalam lima laga terakhir. Brighton mampu memenangi tiga laga di antaranya.

Tim tamu diprediksi akan memainkan skema 4-2-3-1. Manajer Roberto De Zerbi berpotensi mengandalkan Evan Ferguson sebagai penyerang tunggal di lini depan.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): David Raya (kiper), Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (belakang), Declan Rice, Martin Odegaard, Kai Havertz (tengah), Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Gabriel Jesus (depan)

Manajer: Mikel Arteta (Spanyol)

Brighton & Hove Albion (4-2-3-1): Bart Verbruggen (kiper), Pascal Gros, Jan Paul van Hecke, Lewis Dunk, Igor Julio (belakang), Carlos Baleba, Billy Gilmour, Joao Pedro, Simon Adingra, Kaoru Mitoma (tengah), Evan Ferguson (depan)

Manajer: Roberto De Zerbi (Italia)

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer