Sukses


Fakta Pemain Luton Town, Tom Lockyer Kolaps di Lapangan Vs Bournemouth pada Liga Inggris: Sudah 2 Kali, Punya Riwayat Penyakit Jantung

Bola.com, Jakarta - Tom Lockyer kolaps ketika bermain untuk Luton Town pada laga lawan Bournemouth. Bagi pemain berusia 29 tahun tersebut, ini adalah kali kedua dia kolaps di atas lapangan.

Luton Town menjalani laga tandang ke markas Bournemouth pada pekan ke-17 Premier League, Sabtu (17/12/2023) malam WIB. Luton unggul cepat pada menit ke-3 lewat gol Elijah Adebayo.

Bournemouth butuh waktu lama untuk bisa menyamakan kedudukan. Pada menit ke-58, Dominik Solanke membuat skor menjadi imbang 1-1.

Tak lama berselang, Tom Lockyer kolaps di atas lapangan. Dia lantas mendapat bantuan dari tim medis sebelum dilarikan ke rumah sakit.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tom Lockyer Punya Riwayat Jantung

Berdasarkan pada laporan BBC Sport, Tom Lockyer punya riwayat penyakit jantung. Bahkan, pada final play-off Championship musim 2023/2024 lalu, Tom Lockyer pernah kolaps di lapangan.

Saat itu, Luton Town berhadapan dengan Coventry di Wembley, 27 Mei 2023. Tom Lockyer mengalami masalah pada menit-menit awal laga dan digantikan Reece Burke pada menit ke-12.

Laga Luton dan Coventry tetap berlanjut. Pada akhirnya, Luton menang adu penalti setelah bermain imbang 1-1. Luton promosi ke Premier League.

Sementara, setelah kolaps, Tom Lockyer lantas menjalani operasi jantung. Dia punya masalah dengan kondisi jantungnya. Setelah rangkaian perawatan, pada Juni 2023, Tom Lockyer mendapat izin untuk kembali bermain.

3 dari 4 halaman

Kondisi Terkini Tom Lockyer

Setelah kolaps di Stadion Vitality, Tom Lockyer segera dilarikan ke rumah sakit untuk dapat perawatan lebih lanjut. Kapten Luton Town itu dilaporkan dalam kondisi stabil dan telah memberi respon pada tim medis.

"Staf medis kami telah mengonfirmasi bahwa kapten Hatters mengalami serangan jantung di lapangan, namun sudah bisa bereaksi saat ia dikeluarkan dari lapangan dengan tandu," bunyi pernyataan resmi klub.

"Dia dalam kondisi stabil dan saat ini menjalani tes lebih lanjut bersama keluarganya di samping tempat tidurnya," sambung pihak Luton.

Sumber: BBC Sport

Disadur dari: Bola.net (17/12/2023)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer