Sukses


David Raya Nikmati Rivalitas dengan Aaron Ramsdale di Arsenal: Saya Bikin Dia Jadi Lebih Hebat!

Bola.com, London - David Raya menyebut persaingan dengan Aaron Ramsdale dalam memperebutkan posisi sebagai kiper nomor satu Arsenal juga menimbulkan efek positif. Persaingan tersebut diklaim membuat mereka menjadi penjaga gawang yang lebih baik. 

Rivalitas dalam perebutan posisi kiper utama di Arsenal terus menjadi sorotan menarik. Raya beberapa kali melakukan kesalahan sejak bergabung dengan klub asal London Utara itu, tiga di antaranya berujung gol.

Namun, manajer Arsenal Mikel Arteta tetap memilihnya sebagai penjaga gawang utama, termasuk saat menundukkan Brighton 2-0 pada akhir pekan lalu. 

Bagaimana pendapat David Raya tentang rivalitas sengitnya dengan Aaron Ramsdale di Arsenal

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bisa Saling Membantu

Ketika ditanya apakah pertarungan dengan Ramsdale telah membuatnya menjadi lebih baik, Raya membenarkan.

“Tentu saja, dan saya merasa sudah menjadikannya kiper yang lebih baik. Kami hanya saling mendorong dalam latihan, mencoba membantu satu sama lain," kata Raya, seperti dikutip The Sun, Selasa (19/12/2023). 

“Jika melihat ketika kami berlatih dapat saling membantu, itulah yang terjadi pada kami dan itulah yang kami lakukan," imbuhnya. 

 

 

3 dari 4 halaman

Menikmati Persaingan

Chelsea sedang bersiap mengintensifkan perburuan tanda tangan Ramsdale setelah Robert Sanchez cedera di Everton pekan lalu.

Mikel Arteta dikatakan enggan melepas Ramsdale pada jendela transfer Januari 2024 karena akan membahayakan stok kiper The Gunners. Jika Ramsdale dijual, Arsenal hanya memiliki Karl Hein yang berusia 21 tahun sebagai kiper cadangan.

Raya mengaku menikmati persaingan dengan kiper kelahiran Stoke berusia 25 tahun itu di Emirates.

“Ramsdale adalah penjaga gawang yang top, dan rekan setim yang top. Saya harap dia bisa mengatakan hal yang sama tentang saya!" tutur Raya. 

“Kami adalah rekan satu tim, kami berjuang untuk satu posisi. Itu satu-satunya masalah menjadi penjaga gawang, hanya ada satu yang bisa bermain dan saya hanya ada untuk membantu tim semaksimal mungkin." 

“Kami memiliki hubungan yang baik, terutama karena kami saling menyemangati di setiap sesi latihan. Itu akan membuat kami lebih baik dan membuat tim menjadi lebih baik," tegas dia. 

Sumber: The Sun 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer