Sukses


Fakta di Balik Kegagalan Erling Haaland Membela Manchester City di Panggung Piala Dunia Antarklub 2023

Bola.com, Jakarta - Dua megastar Manchester City, Erling Haaland dan Kevin De Bruyne, tak bisa menjejakkan kakinya di panggung persaingan Piala Dunia Antarklub, Sabtu (23/12/2023). Banyak penggemar yang bertanya-tanya, sebenarnya ada apa gerangan sehingga duo sentral tersebut absen.

Manchester City memastikan diri melaju ke partai puncak setelah mengalahkan Urawa Reds, dengan skor 3-0, di partai semifinal yang berlangsung di King Abdullah Sports City, Arab Saudi. Trigol kemenangan raksasa Inggris itu berasal dari sepakan keras Mateo Kovacic, Bernardo Silva, dan gol bunuh diri pemain Urawa Reds, Marius Hoibraten.

Dalam laga tersebut, Haaland dan De Bruyne hanya menjadi penonton di pinggir lapangan. Keduanya tak bisa ikut berjuang lantaran masih berkutat dengan cedera masing-masing.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Sering Absen

Haaland telah melewati tiga laga terakhir Manchester City karena masalah cukup serisu di kakinya. Ia mengalami itu ketika bentrok kontra Aston Villa, beberapa waktu lalu.

Monster berusia 23 tahun itu telah terbang ke Spanyol guna mengunjungi ahli cedera, John Haddad. Tujuan ke sana jelas, yakni menilai masalah kaki yang dia alami saat ini.

Bomber Norwegia tersebut telah bekerja sama dengan mantan penjaga toko perhiasan di Lebanon itu sejak tahun 2020. Haaland sangat percaya terhadap John agar bisa mempercepat pemulihannya.

 

3 dari 4 halaman

Jadi Langganan

Dua tahun lalu, saat masih memperkuat Borussia Dortmund, ia mengalami cedera pinggul yang membaik lebih cepat dari yang diharapkan. Pada momen itu, semuanya terjadi setelah sesi perawatan dengan Haddad yang menyebut dirinya 'Mr Fix'.

Sementara itu, De Bruyne, kembali berlatih untuk kali pertama sejak Agustus, di Arab Saudi. Gelandang cemerlang ini mengalami cedera hamstring yang membuatnya harus menepi dalam waktu yang cukup lama.

Kehilangan dua pemain bintang jelas sangat merugikan Manchester City. Apalagi, target tim asuhan Pep Guardiola adalah memukul wakil Brasil, Fluminense, yang akan mereka hadapi di partai puncak Piala Dunia Antarklub 2023.

 

4 dari 4 halaman

Pep Pusing

Kepusingan Guardiola semakin perih karena aturan FIFA melarang pemain mana pun yang tidak masuk dalam skuad matchday semifinal untuk bermain di final. Soalnya, Goardiola masih berharap Haaland dan De Bruyne bisa dimainkan dengan melihat kondisi terakhir mereka,

Selain Haaland dan De Bruyne, Manchester City juga kehilangan pemain lainnya yakni Jeremy Doku. Winger berusia 21 tahun ini juga harus duduk di bangku cadangan karena cedera.

Doku berharap bisa fit untuk pertandingan lanjutan Liga Inggris musim ini melawan Everton pada 27 Desember 2023.

Sumber : The Sun

Video Populer

Foto Populer