Sukses


Kisah Aneh Betinho: Terdaftar Sebagai Pemain MU di Liga Inggris, tapi Enggak Pernah Tampak Batang Hidungnya

Bola.com, Manchester - Sekitar setahun yang lalu, penggemar Manchester United (MU) dibuat gempar setelah ada pemain seorang pemain yang masuk dalam skuad tim Setan Merah. Orang itu bernama Betinho, pesepak bola asal Portugal.

Pada periode itu, MU memang mendatangkan Marcel Sabitzer dan Wout Weghorst dengan status pinjaman tetapi tampaknya ada tambahan baru untuk klub Old Trafford tersebut.

Di situs resmi Premier League, seorang pemain bernama 'Betinho' telah terdaftar dan bergabung dengan pemain seperti Marcus Rashford, Anthony Martial dan Jadon Sancho di daftar penyerang.

Dia tercatat mengenakan nomor punggung 11 yang sekarang dikenakan oleh striker Rasmus Hojlund senilai 72 juta pounds. Anehnya tidak ada gambar wajah Betinho yang diunggah.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Sosok Nyata

Betinho sebenarnya benar-benar seorang pesepak bola di kehidupan nyata yang pernah bermain untuk Sporting CP dan Brentford. Hanya tampil satu kali untuk The Bees (julukan Brentford) dengan status pinjaman dan menghabiskan sebagian besar waktunya di akademi.

Pada saat itu, sang pemain sedang memperkuat klub Portugal, Espinho yang kemudian kisah anehnya mulai muncul secara online. Dan memang benar, pemain internasional Portugal U-21 itu mendapatkan perhatian mengejutkan yang diterimanya.

Melansir Sportbible, dia membagikan tangkapan layar profilnya di situs Premier League, dan bercanda bahwa dia akan segera bertemu rekan senegaranya Bruno Fernandes dan Diogo Dalot.

Dia menulis: "Terima kasih @manchesterunited, sampai jumpa lagi. @brunofernandes8 @diogodalot."

3 dari 6 halaman

Jadi Heboh

Betinho juga memposting foto tiruan dirinya dalam seragam United dan banyak yang bertanya-tanya.

“Saya baru tahu bahwa itu benar ketika teman-teman saya mengirimi saya pesan dan kemudian saya mengonfirmasi bahwa itu memang nama saya di situs Liga Inggris,” kata Betinho kepada surat kabar Portugal Jornal de Notícias.

“Saya mendapat lebih banyak mendapat panggilan hari ini daripada pada hari ulang tahun saya.”

4 dari 6 halaman

Kesalahan Teknis

Laurie Whitwell dari The Athletic menyebutkan bahwa Manchester United tidak pernah menggaet seorang pemain bernama Betinho.

Kondisi ini juga telah dilaporkan ke pihak Premier League, selaku pengelola kompetisi Liga Inggris 2022/2023 jika hal itu merupakan kesalahan teknis.

“Cukuplah untuk mengatakan Manchester United tidak merekrut Betinho, pemain nomor 11 baru yang disebutkan dalam skuad mereka di situs web Premier League,” tulis Laurie Whitwell.

5 dari 6 halaman

Kiprah Betinho

Dalam kariernya di lapangan hijau, Betinho pernah bermain untuk Portugal di setiap kelompok usia, mulai dari U-15 hingga U-21, tetapi dia tidak naik ke tim senior.

Betinho bergabung dengan tim utama Sporting pada tahun 2011 tetapi menghabiskan tiga tahun bermain untuk tim cadangan.

Dia juga bermain untuk sejumlah klub di Portugal, termasuk Vitoria Setubal, Belenenses, Uniao Madeira, dan Lusitania. Menurut data dari Transfermarkt, Betinho sudah gantung Sepatu alias pensiun pada musim panas 2023, dan Espinho menjadi klub terakhirnya.

 

Sumber: Sportbible

6 dari 6 halaman

Yuk Lihar Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer