Sukses


Liverpool Vs Arsenal, Mikel Arteta: Kami Harus ke Anfield dan Menang

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memberikan tantangan khusus kepada para pemainnya. Ia menantang para pemain The Gunners untuk memetik kemenangan pertama di Anfield dalam 11 tahun. 

Di pertemuan sebelumnya pada 23 April 2023, Arsenal benar-benar membuang peluang menang yang sudah di depan mata. Mereka sempat unggul 2-0, tetapi kemudian lengah. 

Alhasil, Liverpool dapat membalas. Pertandingan kemudian berkesudahan 2-2. Arteta tak mau pengalaman pahit itu terulang kembali. 

Arsenal sangat butuh kemenangan dalam lawatan ke markas Liverpool, Minggu (24/12/2023) dini hari WIB. Kemenangan akan memastikan The Gunners memuncaki klasemen saat Natal. 

Namun, jika kalah, maka Arsenal akan tergusur dari puncak. Liverpool yang akan naik menggantikan. Skenario ini jelas tidak ingin dialami Arsenal. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tekad Besar Mikel Arteta

Pelatih asal Spanyol itu merayakan empat tahun sebagai manajer Arsenal pekan ini. Selama periode itu, ia meraih kemenangan di markas Manchester United, Chelsea, dan Tottenham Hotspur. Arsenal juga mengalahkan Manchester City di Emirates.

“Kami telah melakukannya di Old Trafford, kami telah melakukannya di Stamford Bridge dan banyak tempat lain yang belum pernah kami lakukan selama bertahun-tahun,” kata Arteta, seperti dikutip dari France 24, Jumat (22/12/2023). 

"Ini adalah tantangan berikutnya, pergi ke Anfield  dan menang. Jika ingin berada di puncak, Anda harus mencapai posisi tersebut dan menjadi dominan. Itulah yang akan kami coba lakukan," imbuh Arsenal. 

 

 

3 dari 4 halaman

Harus Main Dominan

Arsenal unggul 2-0 di Anfield tahun lalu sebelum membuang peluang dan harus puas dengan hasil imbang.

Itu adalah awal dari empat pertandingan tanpa kemenangan yang membuat The Gunners kehilangan poin penting dalam perburuan gelar Liga Inggris pertama sejak 2004. Mereka akhirnya ditikung oleh Manchester City.

“Ini akan menjadi atmosfer yang luar biasa,” kata Arteta.

“Kedua tim berada dalam momen yang sangat bagus, posisi yang sangat bagus, posisi yang sangat kuat. Mereka akan berada di posisi yang tepat untuk memenangkani dan berusaha mewujudkannya. Ini akan menjadi pertandingan yang intens" 

"Kami harus bermain lebih baik dari mereka. Kami akan membungkam penonton jika dominan dan lebih baik daripada mereka," imbuh Arteta. 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer