Sukses


Prediksi West Ham United Vs MU di Liga Inggris: 3 Poin Krusial di London

Bola.com, London - Manchester United (MU) akan menantang West Ham United pada laga pekan ke-18 Premier League 2023/2024 yang digelar di London Stadium, Sabtu (23/12/2023) malam WIB. Laga ini menjadi ajang perebutan poin yang krusial.

Manchester United (MU) datang ke markas West Ham United dengan situasi yang tak konsisten. Klub berjulukan Setan Merah itu belum lagi menang dalam tiga laga terakhir dengan perincian dua kali kalah dan sekali imbang.

Situasi itu membuat MU harus tercecer di papan tengah yakni peringkat tujuh dengan raihan 28 poin. Sementara itu, West Ham bertekad melanjutkan tren positif di Premier League karena saat ini ada di posisi kesembilan dengan selisih satu angka.

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-132 sepanjang sejarah. Manchester United (MU) masih dominan dengan 65 kemenangan, West Ham United meraih 36 kemenangan, dan 30 laga terakhir imbang.

------

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tantangan Berat

Manchester United (MU) menyadari laga melawan West Ham United sangat berat. Namun, manajer Erik ten Hag menyebut timnya berada dalam kondisi yang ingin bangkit.

MU memang tak mampu menang hingga mencetak gol pada liga laga terakhir di berbagai ajang. Namun, Erik ten Hag menyebut para pemainnya akan berbeda dan berkembang pada laga melawan West Ham nanti.

"Kami telah menghadapi tim-tim yang sangat kuat seperti Liverpool dan Bayern Munchen, dan sebelumnya kami memiliki permainan yang buruk kontra Bournemouth," jelas Erik ten Hag.

"Selalu ada masalah. Kami harus berkembang, kami bermain sangat baik melawan Bayern Munich dan Liverpool, namun kami seharusnya menciptakan lebih banyak peluang dan lebih klinis di momen-momen seperti itu," jelas Ten Hag.

MU diyakini akan memainkan skema 4-2-3-1. Trio Alejandro Garnacho, Marcus Rasford akan diplot di lini tengah untuk mendukung pergerakan Rasmus Holjund sebagai ujung tombak.

3 dari 5 halaman

Enggan Meremehkan

West Ham United berapi-api berjumpa Manchester United di London Stadium. Apalagi laga ini sangat spesial buat manajer David Moyes yang pernah menukangi MU rentang 2013-2014.

Manajer David Moyes menyebut, MU adalah tim yang bagus sehingga tak boleh diremehkan saat ini. Laga nanti diprediksi akan berlangsung sengit sehingga David Moyes berharap pemainnya bisa menunjukkan performa maksimal.

"Saya tentu saja berharap mereka akan memberikan permainan yang sangat sulit," tegas David Moyes.

"Saya tidak dapat berbicara mengenai Manchester United, yang dapat saya katakan adalah mereka memiliki para pemain yang sangat bagus dan saya harap kami tidak akan menghadapi mereka pada hari yang baik," jelas David Moyes.

West Ham United diprediksi akan memainkan skema 4-3-3. Trio Mohammed Kudus, Lucas Paqueta, dan Jarrod Bowen akan diplot untuk menyerang MU di lini depan.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

West Ham United (4-3-3): Alphonse Areola (kiper), Vladimir Coufal, Kurt Zouma, Nayef Aguerd, Emerson (belakang), Edson Alvarez, Tomas Soucek, James Ward-Prowse (tengah), Mohammed Kudus, Lucas Paqueta, Jarrod Bowen (depan)

Manajer: David Moyes (Skotlandia)

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana (kiper), Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Raphael Varane, Luke Shaw (belakang), Scott McTominay, Kobbie Mainoo, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho, Marcus Rasford (tengah), Rasmus Holjund (depan)

Manajer: Erik ten Hag (Belanda)

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer