Sukses


Tegas! Liverpool Ogah Ikut-ikutan Gabung Proyek European Super League

Bola.com, Liverpool - Pengadilan tinggi Eropa memberikan putusan terkait gugatan European Super League (ESL) atas UEFA dan FIFA, Kamis (21/12/2023). Mereka memenangkan ESL dalam kasus ini.

European Court of Justice memenangkan ESL dalam sengketa dengan UEFA dan FIFA. UEFA dan FIFA disebut tidak berhak melakukan monopoli dalam sepak bola. Terutama dalam penciptaan kompetisi antar klub.

Jadi setiap klub diberi kebebasan untuk menentukan apakah mereka ingin mengikuti kompetisi mana yang mereka inginkan.

Liverpool baru menentukan sikapnya sehari setelah adanya kabar putusan dari pengadian Uni Eropa tentang European Super League. Sama seperti klub-klub Inggris lainnya, The Reds dengan tegas tidak akan ikut proyek ESL.

 

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pengumuman Liverpool

“Keputusan European Court of Justice kemarin tidak mengubah sikap Liverpool FC sebelumnya terkait European Super League. Keterlibatan kami telah dihentikan,” demikian bunyi pengumuman Liverpool melalui situs resmi mereka.

“Kami akan terus bekerja sama dengan klub-klub lain melalui ECA dan berpartisipasi dalam kompetisi di UEFA.”

3 dari 4 halaman

Baru Duo Spanyol

Sejauh ini hanya Real Madrid dan Barcelona yang mendukung bergulirnya European Super League. Baru dua tim ini saja yang sepakat mengikuti European Super League. Awalnya ada 12 tim pemrakarsa, namun 10 tim lainnya menolak.

Presiden Real Madrid Florentino Perez telah memainkan peran utama dalam kampanye turnamen tersebut, setelah sebelumnya ditunjuk sebagai ketua ESL.

4 dari 4 halaman

Sikap Arsenal

Sementara itu, manajemen klub Arsenal secara resmi memberikan pernyataan soal European Super League.

“Arsenal Football Club mencatat keputusan Pengadilan Eropa pada Kamis, 21 Desember 2023 dan posisi kami terkait Liga Super Eropa tidak berubah,” demikian bunyi pengumuman Arsenal.

“Kami akan terus bermain di kompetisi UEFA dan terus bekerja sama dengan sesama klub Eropa dan Asosiasi Klub Eropa (ECA).”

 

Sumber: Liverpool

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • European Super League merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    European Super League

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,

    UEFA

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer