Sukses


Nasib Miris Chelsea pada 2023: Habiskan Rp 19 Triliun untuk Belanja Pemain, tetapi Jadi Klub Paling Sering Kalah di Liga Inggris

Bola.com, Wolverhampton - Chelsea takluk dari Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-18 Premier League musim ini, Minggu (25/12/2023) malam WIB. Hasil tersebut membuat The Blues memperpanjang tren minor di liga pada tahun ini.

Tim London Biru bertandang ke markas The Wolves di Molineux Stadium. Bertindak sebagai tim tamu, Chelsea tampil percaya diri.

Mereka mencatatkan 68,5 persen penguasaan bola, berbanding 31,5 persen milik Wolverhampton. Chelsea juga melepaskan 16 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara itu, The Wolves memperoleh enam peluang bagus dari 14 kesempatan. Meski menguasai jalannya pertandingan, Tim London Biru harus mengakui ketangguhan tim tuan rumah dan menyerah dengan skor 1-2.

Sepasang gol Wolverhampton Wanderers disarangkan Mario Lemina pada menit ke-51 dan Matt Doherty menit ke-90+3. Adapun gol tunggal Chelsea dicetak Christopher Nkunku pada menit ke-90+6.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tim Paling Sering Kalah

Hasil minor tersebut sekaligus memperpanjang tren minor The Blues pada 2023. Menurut catatan Squawka, Chelsea sudah menelan 19 kekalahan di Premier League pada 2023.

Dari 19 hasil buruk itu, delapan di antaranya terjadi pada musim ini dan 11 laga lainnya dialami musim 2022/2023. Tim London Biru pun menyandang status sebagai klub yang paling sering menelan kekalahan pada tahun ini.

Padahal, manajemen Chelsea telah menghabiskan dana 1 miliar poundsterling (Rp 19 triliun) untuk belanja pemain pada bursa transfer musim dingin dan musim panas 2023. Moises Caicedo menjadi pemain dengan nilai transfer termahal di The Blues, yakni 115 juta poundsterling.

 

3 dari 4 halaman

Posisi Tak Beranjak

Takluk dari Wolverhampton Wanderers membuat posisi Chelsea di klasemen sementara Premier League tak beranjak. The Blues masih berada di peringkat 10 dengan koleksi 22 poin, unggul selisih gol dari The Wolves yang menghuni peringkat 11.

"Tentu saja kami merasa sangat kecewa. Saya merasa kami pantas mendapatkan lebih dari yang kami peroleh," kata manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, di situs resmi klub.

"Tetapi kami tidak bisa menyembunyikan fakta bahwa dalam kompetisi sekuat Premier League, jika Anda tidak tampil klinis maka Anda tidak bisa mengeluh atas hasilnya," lanjut Pochettino.

Sumber: Squawka, Chelsea

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer