Sukses


4 Pemain Arsenal yang Kemungkinan Besar Dilepas pada Bursa Transfer Januari 2024

Bola.com, Jakarta - Meski mengawali musim dengan baik dan memuncaki klasemen Premier League, meraih kemenangan atas empat rival teratasnya dan hanya kalah satu kali dari 13 pertandingan pertama mereka di Liga Inggris, aneh jika banyak yang tidak melihat Arsenal sebagai ancaman yang lebih besar.

Tentu saja, mereka masih berpeluang memenangkan gelar Premier League pertama mereka dalam 20 tahun, namun mereka tidak terlihat seberbahaya musim lalu. Masih belum jelas apakah hal ini disebabkan oleh ketertinggalan di akhir musim atau bukan, namun memang benar bahwa musim ini menjanjikan persaingan yang lebih ketat, yang berpotensi berakhir dengan kegagalan.

Itu berarti The Gunners harus berupaya meningkatkan peringkat mereka di paruh kedua musim ini untuk memastikan mereka memiliki peluang terbaik untuk menjadi yang teratas menjelang akhir Mei. Setelah dilanda masalah cedera sepanjang awal musim, jelas ada tempat di mana mereka dapat meningkatkan skuad mereka.

Namun manajer Mikel Arteta dan direktur olahraga Edu harus mulai mengumpulkan dana untuk bintang-bintang yang ingin mereka datangkan, dan itu berarti melepas pemain lain. Berikut empat bintang yang mungkin meninggalkan Arsenal pada jendela transfer Januari 2024.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Aaron Ramsdale

Setelah kedatangan David Raya dari Brentford dengan status pinjaman, Arteta menolak mengumumkan secara terbuka rencananya untuk Ramsdale, sebuah langkah yang banyak dipertanyakan oleh pendukung dan media. Meskipun bisa dibilang tahun terbaik dalam kariernya tahun lalu, dengan banyaknya penampilan untuk Inggris, masih menjadi misteri mengapa manajer Arsenal itu begitu putus asa untuk memiliki 'dua kiper No.1'.

Bahkan setelah clean sheet-nya melawan Brentford pada bulan November, Arteta dengan cepat meremehkan bintangnya, dengan mengatakan bahwa itu adalah kinerja tim ketika ditanya apakah dia senang dengan Ramsdale yang menjaga clean sheet. Dia mengatakan kepada TNT Sports, "Saya sangat senang dengan penampilan tim, saya sangat senang dengan clean sheet. Saya pikir tim ini luar biasa."

Tidak mengherankan melihat sang bintang segera keluar dari Stadion Emirates jika menit bermainnya tidak bertambah sebelum jendela dibuka, dan tim-tim di seluruh Eropa pasti akan mengawasi situasinya. Didatangkan dari Sheffield Untied dengan harga £24 juta, mudah untuk berasumsi bahwa Arsenal tidak ingin mengalami kerugian dan dia kemungkinan akan mendapatkan harga yang pantas.

3 dari 6 halaman

Thomas Partey

Setelah hanya bermain lima kali musim ini di semua kompetisi, Partey bisa dijual pada bulan Januari dengan biaya yang dilaporkan sebesar £30 juta untuk mengumpulkan dana saat The Gunners berupaya memperkuat skuad Arteta untuk paruh kedua musim ini.

Diyakini mereka sudah mengincar bintang Aston Villa Douglas Luiz sebagai calon pengganti setelah penampilannya yang luar biasa sejauh musim ini telah mendorong tim asuhan Unai Emery ke empat besar. Pemain berusia 25 tahun ini telah membuktikan dirinya sebagai salah satu nama pertama di tim Villa setelah mencetak lima gol dan memberikan dua assist di liga.

4 dari 6 halaman

Kieran Tierney

Meskipun cedera hamstring baru-baru ini menghambat keterlibatannya dengan Real Sociedad dengan status pinjaman, pemain internasional Skotlandia itu tampil mengesankan di La Liga. Penampilan bagus melawan Granada CF dan Valencia telah membuat sang bintang mendapat pujian atas penampilannya di Spanyol, tetapi ia mungkin akan pindah kembali ke Skotlandia dalam waktu dekat.

Laporan menunjukkan bahwa kesepakatan dapat dicapai untuk mengirimnya kembali ke klub masa kecilnya Celtic, dengan sang bintang tiba dari juara Skotlandia pada tahun 2019 dengan harga £25 juta. Dengan masa pinjamannya yang hampir habis di akhir musim, ada kemungkinan dia akan keluar lebih awal karena cederanya.

5 dari 6 halaman

Jorginho

Ketika ia kesulitan untuk memberikan pengaruh apa pun di bawah asuhan Mikel Arteta sejak meninggalkan Chelsea, gelandang Jorginho mungkin akan keluar dari The Gunners pada bulan Januari. Diyakini bahwa klub akan mengajukan tawaran untuk sang bintang selama musim dingin dari klub Turki Fenerbahce setelah penandatanganan Declan Rice sering membuatnya tampil dari bangku cadangan.

Meskipun sang veteran memiliki opsi perpanjangan satu tahun dalam kontraknya, yang akan berakhir pada musim panas, ada kemungkinan dia bisa pindah pada musim panas atau lebih cepat pada musim dingin jika ada tawaran yang tepat untuknya.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer