Sukses


Liga Inggris: Arsenal Tak Akan Jual Eddie Nketiah pada Januari 2024

Bola.com, Jakarta - Arsenal dikabarkan tidak ingin menjual striker Eddie Nketiah pada bursa transfer Januari 2024. Sang pemain juga belum ingin angkat kaki dari Stadion Emirates. 

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, disebut puas dengan penampilan The Gunners pada paruh pertama Liga Inggris 2023/24. Namun, ia mau pasukannya  lebih tajam di sepertiga akhir lapangan menjelang Tahun Baru.

Nketiah menikmati musim yang campur aduk di Arsenal dan merasa masih bisa berperan di tim. Tim London Utara itu sudah mengamankan tiket ke 16 besar Liga Champions dan berharap berprestasi apik, serta merebut gelar juara Liga Inggris. 

Nketiah tidak mendapatkan jaminan selalu dimainkan oleh Arteta. Bahkan, dia masih menjadi pilihan berikutnya di lini depan setelah Gabriel Jesus, tetapi mendapat menit bermain yang cukup. 

Masalah cedera yang sering dialami Jesus membuat Nketiah dibutuhkan lebih sering dari yang diperkirakan. Pemain berusia 24 tahun ini telah membuktikan bisa tampil lebih baik dalam beberapa kesempatan.

Golnya saat Arsenal memang 3-2 atas Manchester United pada Januari 2023 tetap menjadi salah satu kontribusi terpentingnya bagi tim besutan Arteta. Sementara hat-trick dalam kemenangan 5-0 atas Sheffield United pada Oktober 2023 menunjukkan Nketiah mampu membalikkan keadaan di Liga Inggris.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Banderol Nketiah

Menurut 90min, Rabu (27/12/2023), Arsenal mematok harga mahal untuk Nketiah dengan tujuan menghalangi calon pelamar selama jendela transfer musim dingin 2024. Sang striker dihargai 50 juta poundsterling (Rp982,3 miliar) oleh The Gunners.

Nketiah tidak mendorong The Gunners untuk segera menjualnya, meski dikaitkan dengan beberapa klub lain yang meminatinya. 

Klub London Utara itu menjual Folarin Balogun seharga 35 juta pounds (Rp687,7 miliar) ke AS Monaco selama jendela transfer musim panas 2023 dan menganggap Nketiah sebagai pemain superior.

 

3 dari 4 halaman

Brentford Berminat

Gara-gara harga tinggi yang dipasang Arsenal, beberapa peminat Nketiah memilih mundur teratur. Brentford dikabarkan akan menawar Nketiah jika berhasil menjual Ivan Toney pada Januari 2024. 

Arsenal berada dalam posisi negosiasi yang kuat dengan Nketiah, yang kontraknya di Emirates Stadium baru berakhir hingga musim panas 2027. Pada November 2023, jurnalis Dean Jones mengatakan kepada Give Me Sport bahwa 2023/2024 adalah musim besar bagi sang striker untuk membuktikan kemampuan di Arsenal. 

Sumber: Give Me Sport, 90min 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer