Sukses


Arsenal Tampil Dominan tetapi Kalah dari West Ham, Martin Odegaard: Kami Kurang Tajam

Bola.com, London - Arsenal tampil dominan ketika bersua West Ham United pada laga pekan ke-19 Premier League, Jumat (29/12/2023) dini hari WIB. Meski begitu, The Gunners tak berkutik dan takluk dari West Ham.

Menjamu The Hammers di Stadion Emirates, Arsenal bermain menekan sejak menit awal. Mereka bahkan melepaskan 30 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang, serta melakukan 77 sentuhan.

Di sisi lain, West Ham United hanya memperoleh tiga peluang bagus dari enam kesempatan. Kalah efektif, The Gunners akhirnya takluk dua gol tanpa balas dari West Ham.

Sepasang gol kemenangan The Hammers ke gawang Arsenal disarangkan Tomas Soucek pada menit ke-13 dan Konstantinos Mavropanos menit ke-55.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tertahan di Posisi Kedua

Bagi Arsenal, hasil minor tersebut memperpanjang tren buruk. Dari empat laga terakhir di Premier League, The Gunners hanya meraih satu kemenangan, sekali imbang imbang, dan menelan dua kekalahan.

Hasil minor tersebut membuat Arsenal masih tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris League musim ini. The Gunners mendulang 40 poin, tertinggal hingga dua angka dari Liverpool yang menghuni posisi teratas.

Di sisi lain, West Ham United naik ke peringkat enam dengan mendulang 33 poin. The Hammers tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur yang berada di atasnya.

 

3 dari 5 halaman

Kurang Tajam

Martin Odegaard mengakui jika Arsenal menciptakan banyak peluang mencetak gol. Namun, Odegaard menilai Tim Gudang Peluru tampil kurang tajam untuk bisa membobol gawang West Ham United.

"Saya pikir kami menciptakan lebih dari cukup untuk mencetak gol guna memenangkan pertandingan dan itu adalah detail kecil. Sedikit umpan terakhir atau penyelesaian akhir yang hilang hari ini," kata Odegaard.

"Kami harus belajar dari ini dan memastikan kami menjadi lebih tajam dan lebih baik di depan gawang lawan. Kami kebobolan gol yang terlalu mudah, jadi pastinya di depan gawang, di dalam kotak penalti, di situlah pertandingan ditentukan. Kami tidak cukup bagus hari ini," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Terus Belajar

Takluk dari West Ham United membuat Arsenal menelan kekalahan ketiga dari 26 laga kandang pada tahun ini. Martin Odegaard mengaku kecewa The Gunners gagal menutup 2023 dengan kemenangan.

"Ini hal yang sulit. Kami selalu ingin memberikan penampilan bagus kepada fans, kami selalu ingin menang," ujar gelandang Timnas Norwegia tersebut.

"Itu adalah pertandingan kandang terakhir pada tahun ini, jadi kami ingin menyelesaikannya dengan baik. Namun hari ini bukanlah hari yang tepat, dan kami harus melihat ke dalam diri kami sendiri dan harus belajar serta terus maju," tambahnya.

Sumber: Arsenal

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer