Sukses


Thierry Henry Pesimistis Arsenal Bisa Raih Trofi Liga Inggris Musim Ini

Bola.com, Jakarta Legenda Arsenal, Thierry Henry, mengomentari performa mantan timnya tersebut pada musim ini. Menurut Henry, The Gunners bakal sulit bersaing untuk merengkuh trofi juara Premier League 2023/2024.

Komentar itu dilontarkan Thierry Henry setelah Arsenal berduel melawan West Ham United pada pekan ke-19 Premier League 2023/2024 di Emirates Stadium, Jumat (29/12/2023) dini hari WIB. Laga itu tak berjalan sesuai keinginan Tim Meriam London.

Mereka langsung kebobolan dari tembakan Tomas Soucek pada menit ke-13. Arsenal kemudian kebobolan lagi pada menit ke-55 melalui Konstantinos Mavropanos.

Kekalahan ini merugikan Arsenal. Hal tersebut membuat mereka tak bisa menggusur Liverpool dari pucuk klasemen sementara Premier League musim ini.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Selisih Poin yang Tipis

Kekalahan dari West Ham membuat Arsenal kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League 2023/2024 dengan raihan 40 poin. Mereka tertinggal dua angka dari Liverpool.

The Gunners juga cuma unggul satu angka atas Aston Villa di posisi ketiga, dan tiga poin atas Manchester City di peringkat keempat.

Selisih poin yang tipis itu membuat keempat tim masih punya peluang meraih gelar juara Liga Inggris. Apalagi kompetisi masih cukup panjang.

 

3 dari 5 halaman

Alasan Arsenal Bakal Kesulitan

Thierry Henry kemudian mengatakan usaha Arsenal meraih gelar juara bakal sangat berat. Pesaing mereka kini bukan cuma Liverpool, tetapi masih ada Aston Villa dan Manchester City.

"Pada masa saya, ada dua tim (Arsenal dan Manchester United) yang bisa memenangkannya dan kemudian Chelsea datang. Sekarang jika Anda melihatnya, Liverpool ada di dalamnya, AstonVilla ada di dalamnya, meski tidak ada yang menyangka demikian," ucap Henry seperti dilansir Amazon Prime.

"Jujur saja, mereka bermain melawan Manchester United pada babak kedua sehingga mereka harus menjawab panggilan itu. Anda tidak akan membunuh Villa dengan apa yang terjadi baru-baru ini. Apa yang mereka lakukan luar biasa dan liga lebih sulit untuk dimenangkan," terangnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Arsenal Berikutnya

Fulham vs Arsenal

  • Stadion: Craven Cottage
  • Hari: Minggu, 31 Desember 2023
  • Kickoff: 21.00 WIB
  • Live streaming: Vidio

Sumber: Amazon Prime

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 30/12/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer