Sukses


Liga Inggris: Sikat Sheffield United, Pep Guardiola Kirim Kode Kapan Kevin De Bruyne Bisa Main Full

Bola.com, Jakarta - Gelandang Man City, Kevin De Bruyne, akhirnya terlihat berada di bangku cadangan pada pertandingan pekan 20 Liga Inggris 2023/2024, Sabtu (30/12/2023) malam WIB. Manajer Pep Guardiola mengirimkan kode kapan sang playmaker bakal dimainkan.

Kehadiran De Bruyne di bangku cadangan Man City cukup mengejutkan. Sebab, Pep Guardiola pada sesi konferensi pers beberapa hari lalu mengatakan bahwa gelandang asal Belgia itu adalah satu dari sejumlah pemain yang tak akan diikutsertakan.

Erling Haaland dan Jeremy Doku tidak tampak karena masih dibekap cedera, namun De Bruyne yang belum sekalipun bermain di Liga Inggris musim ini sudah dibawa. Hanya saja, eks pemain Chelsea itu hanya melakukan latihan di sisi lapangan saja.

Ketika Kevin De Bruyne melakukan pemanasan pada babak kedua, sontak seisi Ettihad Stadium berdiri dan memberikan tepuk tangan. Sayang, Pep Guardiola belum memercayakan anak asuhnya itu untuk turun ke lapangan menghadapi Sheffield United.

"Tepuk tangan meriah saat dia melakukan pemanasan memberi tahu saya bahwa orang-orang menginginkan dia kembali. Itu adalah cedera panjang bagi kami semua tapi kami senang dia kembali," kata Pep Guardiola.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mungkin Main Lawan Newcastle

Pep Guardiola menyadari betapa suporter Man City ingin melihat Kevin De Bruyne bermain. Akan tetapi, ia menyebut laga melawan Newcastle United mungkin jadi waktu yang tepat.

"Bagus sekali, kami sudah menunggu lama untuknya. Dia mulai membaik dalam seminggu terakhir ini."

"Dia datang untuk meraih trofi hari ini untuk difoto dan berada di sini serta menyadari kapan harus melakukan pemanasan dan bagaimana orang-orang mendukungnya dan menantikan untuk bertemu dengannya lagi. Mungkin Newcastle dia akan siap," katanya lagi.

3 dari 4 halaman

Mood Lagi Enak

Meski mendominasi jalannya laga, Pep menilai Sheffield United memberikan tekanan yang sama kuatnya seperti saat ditahan imbang Crystal Palace. Kini kemenangan didapat, dan mood semua pemain sedang bagus.

"Selalu sulit, mirip dengan Palace tapi mungkin kami belajar dari itu. Senang dengan clean sheet, bulan yang berat bagi kami di Arab Saudi, tapi saya pikir itu banyak membantu kami memenangkan Piala Dunia Antarklub. Kami tidak berada di puncak klasemen tapi kita tidak jauh lagi. Gelar yang kita menangi musim ini. Suasana hati sedang baik, sekarang kita istirahat sebentar dan libur beberapa hari."

"Kami telah memainkan pertandingan seperti ini berkali-kali, kami mengetahuinya dan terkadang kami menanganinya dengan baik terkadang tidak. Melawan Villa mereka memainkan sistem yang sama, ketat dan sulit. Kami tidak kebobolan bola mati di babak kedua dan ketika Oscar Bobb masuk, kami meningkatkan tempo di sepertiga akhir dan menciptakan peluang."

"Phil Foden bisa bermain di sisi samping dan membuat umpan silang yang sulit tanpa Erling Haaland. Seperti David Silva di masa lalu. Bernardo Silva dan Oscar juga begitu. sangat bagus di ruang sempit."

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer