Sukses


Cetak Gol dan Bantu Man City Menutup 2023 dengan Manis, Rodri: Kemenangan Penting!

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester City, Rodri, menjadi salah satu pahlawan dalam kemenangan 2-0 atas Sheffield United pada laga pekan ke-20 Liga Inggris 2023/2024 di Etihad Stadium, Sabtu (30/12/2023) malam WIB. Pencetak gol pertama Man City dalam laga terakhir mereka pada 2023 itu menyebut kemenangan ini adalah sangat penting bagi timnya.

Rodri mencetak gol ke gawang Sheffield United pada menit ke-14 setelah menerima umpan dari Phil Foden. Setelah itu, Phil Foden juga memberikan assist untuk gol Julian Alvarez pada menit ke-61.

Kemenangan itu membawa Man City kini mengoleksi 40 poin, jumlah yang sama seperti Arsenal yang mereka geser ke peringkat keempat. Yap, Man City kini berada di posisi ketiga dengan terpaut dua poin dari dua klub di atasnya, Liverpool dan Aston Villa.

Rodri menyebut kemenangan atas Sheffield United ini menjadi sesuatu yang sangat penting. Gelandang asal Spanyol itu menegaskan ia dan rekan-rekan setimnya belajar dari kegagalan meraih kemenangan saat menjamu Crystal Palace pada laga pekan ke-17, di mana Man City sudah unggul 2-0 tapi kemudian dipaksa berbagi poin dengan hasil imbang 2-2.

"Kami belajar dari pertandingan melawan Crystal Palace. Rasanya sama saat mengendalikan permainan, tetapi saat itu mereka mendapatkan peluang dan kami harus bermain imbang," ujar Rodri seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Kami harus tetap fokus dan Sheffield tidak punya niat untuk menekan kami, hadi kami harus mempertahankan bola. Sebuah kemenangan yang sangat penting," lanjut pemain Man City asal Spanyol itu.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pujian untuk Phil Foden

 

Dua gol kemenangan Man City yang dicetak Rodri dan Julian Alvarez tak lepas dari peran penting Phil Foden. Pemain Timnas Inggris itu menjadi pemberi assist untuk kedua gol tersebut.

Rodri pun mengungkapkan betapa penting peran Phil Foden dalam kemenangan di Etihad Stadium itu, termasuk ketika memberinya umpan kepada dirinya untuk mencetak gol pembuka kemenangan timnya.

"Saya melihat umpan di antara kedua lini dan satu-satunya cara yang bisa Anda lakukan untuk memaksimalkan peluang ini sangat tipis," ujar Rodri.

"Saya pikir Phil bisa menyesuaikan saya dan kemudian, sejujurnya, saya tidak punya niat untuk menembak bola, tapi mereka melepasnya jadi saya melakukannya."

"Phil punya kemampuan luar biasa untuk berbelok secepat itu. Dia memiliki plastisitas saat menguasai bola. Dia bisa berbelok begitu cepat."

"Kami harus bersabar, tetapi ketika kami bisa mendapatkan umpan ini, ia adalah pengubah arah permainan. Ia meningkatkan kecepatan, bisa menembak dan mengumpan," lanjutnya.

Sumber: Manchester Evening News

 
3 dari 4 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer