Sukses


Klasemen Liga Inggris setelah Hasil Tadi Malam: Arsenal Dibuntuti Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta - Hasil berbeda didapatkan dua klub London utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur, dalam laga pekan 20 Liga Inggris 2023/2024 yang digelar pada malam tahun baru, Minggu (31/12/2023) malam WIB. Hasil itu membuat Arsenal kini dibayang-bayangi Tottenham di klasemen Liga Inggris.

Dalam laga yang digelar serentak pada Minggu malam, Arsenal dan Tottenham Hotspur mendapatkan hasil yang bertolak belakang pada pekan ke-20 Liga Inggris 2023/2024. Arsenal kalah 1-2 di markas Fulham, sementara Tottenham menang 3-1 di markas Bournemouth.

Arsenal unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Bukayo Saka pada saat laga baru berjalan lima menit. Namun, Fulham mampu bangkit dan meraih kemenangan lewat dua gol yang dicetak oleh Raul Jimenez pada menit ke-29 dan Bobby Reid pada menit ke-59.

Sementara itu, Tottenham Hotspur meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Bournemouth di depan para pendukungnya. Tottenham bahkan sempat unggul tiga gol terlebih dulu.

Pape Sarr membuka keunggulan Tottenham saat laga baru berjalan sembilan menit berkat umpan dari Giovani Lo Celso. Setelah unggul 1-0 pada akhir babak pertama, Son Heung-min, yang juga mendapatkan umpan dari Lo Celso, berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-71.

Setelah Richarlison mencetak gol ketiga Tottenham Hotspur pada menit ke-80, baru Bournemouth bisa mencetak gol hiburan pada menit ke-84 lewat Alex Scott. Tiga poin yang dimiliki Tottenham pun memiliki pengaruh besar di klasemen Liga Inggris.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tottenham Hanya Terpaut Sebiji Poin di Belakang Arsenal

 

Kegagalan Arsenal meraih kemenangan membuat The Gunners tertahan di 40 poin. Jumlah itu sama seperti Man City yang pada malam sebelumnya menang 2-0 atas Sheffield United.

Namun, Arsenal berada di posisi keempat dalam klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024, sementara Man City di peringkat ketiga. The Gunners kalah dalam selisih dan produktivitas gol dari Man City.

Tertahannya Arsenal membuat tim asuhan Mikel Arteta itu kini dibuntuti ketat oleh rival sekota mereka, Tottenham. Tiga poin atas Bournemouth membuat Spurs kini hanya terpaut satu poin di belakang Arsenal.

Tottenham mengoleksi 39 poin dan berada di posisi kelima. Jika Arsenal terpeleset lagi, maka Spurs akan dengan mudah menggeser mereka lebih jauh ke bawah.

3 dari 5 halaman

Hasil Liga Inggris Semalam

 

Fulham 2-1 Arsenal

  • (Raul Jimenez 29', Bobby Reid 59' | Bukayo Saka 5')

Tottenham Hotspur 3-1 Bournemouth

  • (Pape Sarr 9', Son Heung-min 71', Richarlison 80' | Alex Scott 84')
4 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

5 dari 5 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer