Sukses


Hasil dan Klasemen Liga Inggris Tadi Malam: Bungkam Newcastle United di Anfield, Liverpool Kukuh di Puncak

Bola.com, Liverpool - Liverpool kukuh di puncak klasemen Liga Inggris 2023/2024 setelah memenangkan pertandingan pekan ke-20 di Anfield, Selasa (2/1/2024) dini hari WIB. The Reds berhasil menang 4-2 atas Newcastle United di depan pendukungnya.

Permainan sudah sangat seru sejak awal babak pertama. Kedua tim terus mencoba untuk bisa menciptakan peluang dan mencetak gol, terutama tim tuan rumah Liverpool.

Saat laga baru berjalan sekitar 20 menit, Luis Diaz berhasil mengoyak jala gawang Newcastle United setelah memanfaatkan bola rebound, tetapi gol dianulir karena Darwin Nunez terlebih dulu berada di posisi offside.

Pada menit ke-21, Liverpool mendapatkan penalti setelah Luis Diaz dijatuhkan di kotak penalti saat melewati Dan Burn dan Sven Botman. Sayangnya, Mohamed Salah gagal memaksimalkan peluang itu untuk mencetak gol dari titik putih.

Upaya yang dilakukan oleh Liverpool sepanjang 45 menit pertama tak berbuah hasil. Hasil imbang tanpa gol pun menjadi penutup babak pertama.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gol demi Gol Hadir di Babak Kedua

 

Empat menit setelah babak pertama dimulai, Liverpool akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Mohamed Salah, yang memaksimalkan umpan dari Darwin Nunez, berhasil membuka keran gol Liverpool dalam pertandingan ini.

Namun, hanya dalam selang waktu lima menit, Newcastle United berhasil menyamakan kedudukan. Alexander Isak menjebol gawang Alisson setelah menerima umpan dari Anthony Gordon.

Liverpool yang berusaha meraih kemenangan di Anfield akhirnya mendapatkan gol keduanya pada menit ke-74. Curtis Jones sukses melakukan sontekan di depan gawang setelah menerima umpan dari Diogo Jota yang melakukan akselerasi dari tengah dan bekerja sama dengan Mohamed Salah untuk membawa bola hingga ke depan gawang Newcastle United.

Empat menit berselang, Liverpool menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Cody Gakpo yang memaksimalkan umpan silang mendatar yang dilepaskan oleh Mohamed Salah.

Namun, Newcastle United kembali mencetak gol keduanya pada menit ke-81 lewat Sven Botman. Kedudukan menjadi 3-2 untuk keunggulan Liverpool.

Dalam situasi unggul satu gol, Liverpool mendapatkan penalti keduanya dalam pertandingan ini setelah kiper Newcastle United, Martin Dubravka, menjatuhkan Diogo Jota di kotak penalti.

Mohamed Salah yang kembali maju sebagai eksekutor kali ini berhasil memaksimalkan peluang dan membuat kedudukan menjadi 4-2 untuk keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-85.

Kemenangan ini membawa Liverpool kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan torehan 45 poin dari 20 laga. The Reds unggul tiga poin atas Aston Villa yang ada di posisi kedua. Sementara kekalahan membuat Newcastle United tertahan di posisi kesembilan dengan 29 poin.

3 dari 5 halaman

Susunan Pemain

 

  • Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Joe Gomez; Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, Curtis Jones; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz
  • Pelatih: Jurgen Klopp
  • Newcastle United (4-3-3): Martin Dubravka; Valentino Livramento, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Lewis Miley, Bruno Guimaraes, Sean Longstaff; Anthony Gordon, Alexander Isak, Joelinton
  • Pelatih: Eddie Howe
4 dari 5 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer