Sukses


Beberapa Opsi yang Bisa Diambil David De Gea: Kembali ke MU atau Malah Pensiun Saja Nih?

Bola.com, Manchester - Penjaga gawang Spanyol, David De Gea masih berstatus tanpa klub. De Gea dketahui didepak Manchester United pada musim panas 2023.

Media asal Inggris, The Mirror menyebut ada tiga opsi yang bisa diambil oleh David De Gea. Opsi pertama adalah kembali ke Manchester United.

Setan Merah akan ditinggal sang kiper utama Andre Onana selama sebulan ke depan. Eks kiper Inter Milan itu akan memperkuat Timnas Kamerun di Piala Afrika 2024 yang berlangsung mulai Januari ini.

David De Gea bisa menjadi opsi sebagai kiper utama sementara bagi Manchester United. Altay Bayindir yang sebelumnya dipoyeksikan menjadi kiper serep bagi Andre Onana dinilai masih terlalu hijau untuk bersaing di ketatnya sepak bola Inggris.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gabung Newacastle United

Opsi kedua yang bisa diambil oleh David De Gea adalah menerima tawaran Newcastle United. The Magpies juga tengah membutuhkan kiper baru.

Kiper utama Newcastle United, Nick Pope dipastikan absen lama. Bahkan, kiper asal Inggris itu bisa absen hingga akhir musim 2023.

David De Gea dinilai bisa menjadi tambahan kekuatan yang bagus di bawah mistar gawang Newcastle United. Namun, De Gea harus rela gaji yang ia terima di St. James Park lebih kecil dari yang pernah ia terima di Manchester United.

3 dari 4 halaman

Pensiun

The Mirror juga membeberkan ada satu lagi opsi yang bisa diambil oleh David De Gea. Opsi ketiga ini terasa cukup menyakitkan oleh kiper berusia 33 tahun itu.

Opsi ketika yang dimaksud adalah pensiun. Ya, ada kemungkinan bagi David De Gea untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola profesional.

David De Gea masih memiliki hasrat untuk melanjutkan kariernya. Namun, kesulitan menemukan klub yang tepat disebut mengganggu dirinya.

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

Video Populer

Foto Populer