Sukses


Kabar Duka Datang dari Keluarga, Rodri Terancam Absen saat Man City Tampil di Piala FA

Bola.com, Jakarta - Manchester City terancam tanpa Rodri saat menjalani laga putaran ketiga Piala FA 2023/2024, Minggu (7/1/2024) malam WIB. Pemain Man City asal Spanyol itu tengah berduka dan harus pulang ke kampung halamannya.

Kabar duka untuk Rodri setelah neneknya meninggal dunia. Hal itu disampaikan oleh manajer Man City, Pep Guardiola, yang masih belum bisa memastikan apakah kompatriotnya itu bisa kembali sebelum pertandingan.

"Hari ini dan besok ia tidak akan ada di sini," ujar Pep Guardiola seperti dilansir BBC Sports, Jumat (5/1/2024).

"Semoga ia akan kembali untuk pertandingan itu. Namun, jika ia perlu tetap di sana, keluarga adalah hal yang paling penting," lanjut manajer Man City itu.

Man City memang baru akan menghadapi Huddersfield Town dalam laga putaran ketiga Piala FA 2023/2024 pada Minggu (7/1/2024) malam WIB.

Pep Guardiola pun juga belum bisa memastikan kondisi sejumlah pemain penting lain dalam timnya untuk menghadapi laga tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Haaland juga Berpotensi Masih Absen

Sementara itu, Erling Haaland yang sudah absen membela Man City sejak 6 Desember 2023 karena cedera kaki, masih berpotensi untuk absen dalam pertandingan ini.

Namun, Pep Guardiola juga belum bisa memastikan ketersediaannya untuk laga Piala FA pada akhir pekan ini.

"Erling juga sedikit lebih baik. Cederanya ada di tulang, itu sebabnya saya harus sedikit lebih berhati-hati," ujar manajer Man City itu.

3 dari 4 halaman

Kevin de Bruyne dan Jeremy Doku Sudah Berlatih

Sementara itu, gelandang Man City, Kevin de Bruyne, dan pemain sayap, Jeremy Doku, sudah kembali berlatih setelah sempat mengalami cedera.

Namun, untuk dua pemain ini, Pep Guardiola juga masih ragu apakah bisa memainkannya di laga Piala FA akhir pekan ini atau laga Premier League pekan depan ketika menghadapi Newcastle United.

"Jeremy merasa sangat baik, dan Kevin juga begitu. Kevin sudah lama absen sehingga kami harus bersabar," ujar Pep Guardiola.

"Mereka merasa baik dan berkembang. Saya tidak tahu apakah Minggu ini atau ketika melawan Newcastle, tetapi pemain yang lain sudah siap," lanjutnya.

Sumber: BBC Sports

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer