Sukses


Liga Inggris: Man City Ikut Ramaikan Perburuan Joshua Kimmich

Bola.com, Manchester - Manchester City dikabarkan berminat mendapatkan tanda tangan bek Bayern Munchen, Joshua Kimmich. Menurut laporan Daily Star, Man City ingin memboyong Kimmich pada musim panas tahun ini.

Pemain berusia 28 tahun tersebut merupakan satu di antara sosok penting di The Bavarians. Selain bisa menghuni pos bek kanan, Joshua Kimmich juga dapat mengisi posisi bek tengah dan gelandang bertahan.

Berseragam Die Bayern sejak 2015, Kimmich tampil dalam 367 pertandingan diseluruh ajang, mencetak 41 gol plus 100 assist. Bek asal Jerman tersebut juga merasakan 20 trofi juara dengan Bayern Munchen, beberapa di antaranya adalah delapan gelar Bundesliga, tiga DFB Pokal, dan satu gelar Liga Champions serta Piala Dunia Antarklub.

Performa gemilang Joshua Kimmich membuat sejumlah klub tertarik mendapatkan jasanya. Satu di antara klub yang kepincut menggaet Kimmich adalah Manchester City.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Reuni dengan Pep Guardiola

Manajemen Man City dikabarkan coba melakukan pendekatan kepada Bayern Munchen untuk mendapatkan tanda tangan bek asal Jerman tersebut. Andai transfer tersebut terealisasi, Joshua Kimmich akan bereuni dengan Pep Guardiola di Manchester City.

Guardiola pernah mengasuh Kimmich di Bayern pada 2015 sampai 2016. Selama diasuh pelatih asal Spanyol tersebut, Joshua Kimmich tampil dalam 36 pertandingan dan menorehkan dua assist.

Jika bergabung dengan Manchester City, Joshua Kimmich bakal bersaing dengan Kyle Walker untuk menghuni pos bek kanan.

 

3 dari 5 halaman

Tak Akan Mudah

Namun, keinginan Manchester City memboyong Joshua Kimmich ke Stadion Etihad pada musim panas tahun ini tidak akan mudah. Saat ini, Kimmich masih terikat kontrak bersama Bayern Munchen hingga 30 Juni 2025.

Bayern juga tak ingin melepas satu di antara pilar pentingnya di lini belakang. Apalagi, sang pemain adalah kapten di Bayern Munchen.

Selain itu, The Citizens juga harus bersaing dengan klub lain dalam perburuan Joshua Kimmich. Manchester United dikabarkan siap mengeluarkan dana 25 juta euro demi meminang Kimmich dari Bayern Munchen.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Pekan Ke-21:

Sabtu, 13 Januari 2023

  • 19.30 WIB - Chelsea vs Fulham

Minggu, 14 Januari 2023

  • 00.30 WIB - Newcastle United vs Manchester City
  • 21.00 WIB - Everton vs Aston Villa
  • 23.30 WIB - Manchester United vs Tottenham Hotspur

Selasa, 16 Januari 2023

  • 02.45 WIB - Burnley vs Luton Town

Sabtu, 20 Januari 2023

  • 19.30 WIB - Arsenal vs Crystal Palace

Minggu, 21 Januari 2023

  • 00.30 WIB - Brentford vs Nottingham Forest
  • 21.00 WIB - Sheffield United vs West Ham United
  • 23.30 WIB - Bournemouth vs Liverpool

Selasa, 23 Januari 2023

  • 02.45 WIB - Brighton and Hove Albion vs Wolverhampton Wanderers

Sumber: Daily Star

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer