Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Arsenal Jajaki Kemungkinan Rekrut Joshua Zirkzee dari Bologna

Bola.com, London - Arsenal perlu menambah kekuatannya dengan memanfaatkan jendela transfer musim dingin Januari 2024 yang sedang berjalan. The Gunners sedang dalam tren menurun dengan melorot ke urutan empat klasemen sementara Liga Inggris.

Mikel Arteta telah memimpin timnya yang goyah hanya meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan. Arsenal kini mengunci jumlah poin yang sama dengan rival beratnya Tottenham yakni 40.

Arsenal belum mengupayakan perekrutan baru bulan ini, meski para pendukungnya mendesak mereka untuk mendatangkan amunisi anyar.

Masih ada ruang untuk perbaikan dalam barisan The Gunners, terutama di lini depan, dengan seorang striker menjadi prioritas. Arsenal juga dinilai perlu meningkatkan kualitas lini belakangnya.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Striker Bologna Jadi Incaran

Melansir dari The Mirror, Arsenal sekarang menghadapi prospek menaikkan harga yang diminta Bologna sebesar 50 juta pounds untuk Joshua Zirkzee. Harga tersebut harus ditebus Meriam London jika ingin mendatangkannya.

Sebab klausul pelepasan Zirkzee senilai 34 juta pound hanya berlaku untuk mantan klubnya Bayern Munchen. Striker Belanda berusia 22 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan besar-besaran ke London Utara setelah musim keduanya yang mengesankan bersama tim Italia.

Arsenal tidak sendirian, sebab Manchester United (MU) juga digosipkan memburu striker bertubuh tinggi besar tersebut.

3 dari 6 halaman

Pemain Berbakat

Joshua Zirkzee langsung nyetel di musim pertamanya bermain di Italia. Ia didatangkan Bologna dari raksasa Jerman, Bayern Munchen pada musim panas 2022.

Bakatnya semakin terasah meski masih berusia 22 tahun. Musim ini Zirkzee total bermain sebanyak 22 kali di semua kompetisi, dengan torehan delapan gol dan empat assist.

19 laga di antaranya di Serie A dengan koleksi tujuh gol dan dua assist. Ia membawa Rossoblu di posisi enam dengan 32 poin. Selepas tahun baru, ia didapuk sebagai kapten tim oleh pelatih Thiago Motta saat melawan Genoa yang berakhir imbang 1-1 (5/1/2024).

4 dari 6 halaman

Bersaing dengan Chelsea

Selain di posisi depan, Arsenal juga perlu merombak lini belakangnya. Kabar terbaru, Chelsea ikut bersaing dengan Arsenal untuk mendatankan bek Sporting CP, Ousmane Diomande.

Pemain berusia 20 tahun itu dipatok seharga 69 juta pound. Banyak klub menginginkan pemain asal Pantai Gading. Kondisi ini akan ditempuh karena Jurrien Timber diperkirakan akan absen hingga Maret mendatang.

5 dari 6 halaman

Pulangkan Kieran Tierney

Mantan gelandang Arsenal, Emmanuel Petit menyarankan Mikel Arteta memanggil kembali bek kiri Kieran Tierney dari masa pinjamannya di Real Sociedad. Tierney kini menjadi starter reguler untuk tim bermarkas di San Sebastian.

“Dari apa yang saya lihat baru-baru ini, saya pikir mereka harus memanggil kembali pemain yang dipinjamkan, seperti Tierney misalnya, bek kiri. Karena Zinchenko juga terlihat sedikit lelah. Tierney perlu mendapatkan kesempatan bermain,” ungkap Petit dikutip dari DAZN.

 

Sumber: Mirror

6 dari 6 halaman

Lihat Posisi Tim Kesayanganmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer