Sukses


5 Pemain Liga Inggris dengan Nomor Punggung Aneh di Sepak Bola: Ada yang Tahu Alasan Trent Alexander Arnold Gunakan 66?

Bola.com, Jakarta - Dalam permainan sepak bola, para pemain di skuad utama biasanya mendapatkan nomor punggung 1-11. Namun seiring perubahan zaman, hal itu jarang terjadi lagi.

Kini sesekali ada pemain yang turun ke lapangan dengan mengenakan nomor punggung yang cukup aneh, beberapa bahkan berstatus pemain bintang. 

Karena aneh, mungkin seorang pemain memiliki keterikatan emosional dengan nomor tersebut. Kemudian ada juga yang memang enggan mengganti nomor punggung yang didapat sejak masih berusia muda.

Mengutip situs Givemesport, Bola.com merilis daftar lima pemain dengan nomor punggung tidak lazim di Liga Inggris. Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Trent Alexander-Arnold (Liverpool): 66

Nomor punggung 66 milik Trent Alexander-Arnold telah menjadi salah satu nomor punggung paling ikonik dalam era sepak bola saat ini.

Trent Alexander-Arnold telah memenangkan semuanya bersama Liverpool, mengangkat trofi Liga Champions, Premier League, Piala Dunia Antarklub, dan banyak lagi.

Mengingat dia orang Inggris, Anda mungkin berpikir bahwa nomor punggung 66 ini merupakan referensi dari kemenangan Timnas Inggris di Piala Dunia 1966.

Faktanya, bukan karena alasan-alasan tersebut. Alexander-Arnold memakainya karena kit man Lee Radcliffe secara acak memilihkan nomor punggung tersebut dan digunakan sampai sekarang.

"Ketika Anda melihatnya mengangkat trofi dan merayakannya dengan nomor punggung 66, itu adalah perasaan yang aneh dan saya tidak bisa menggambarkannya," kata Radcliffe pada sebuah momen.

3 dari 7 halaman

Phil Foden (Man City): 47

Phil Foden jadi pemain Inggris lainnya yang memakai nomor punggung unik yaitu 47. Sejak melakukan debut bersama Man City ketika juara Premier League pada 2017 saat berusia 17 tahun, ia sudah memakai nomor 47.

Foden memiliki alasan kuat untuk mengenakan nomor punggung tersebut. Dia melakukan itu sebagai bentuk penghormatan kepada kakeknya, Ronnie, yang meninggal dunia pada usia 47 tahun.

Dia bahkan menolak kesempatan untuk mengenakan nomor punggung 10 bersama Man City, dengan mengatakan: "Saya hanya memiliki sesuatu dengan angka 47. Saya ingin menciptakan warisan saya sendiri dan mempertahankan nomor itu."

4 dari 7 halaman

Declan Rice (West Ham dan Arsenal): 41

Lagi-lagi pemain Timnas Inggris, kali ini Declan Rice yang memilih nomor 41 sejak di West Ham dan dipertahankan ketika gabung Arsenal.

Namun berbeda dengan TAA dan Phil Foden, tidak ada makna besar di balik pemilihan nomor punggung 41 milik Rice.

Menurutnya nomor tersebut hanya diberikan secara acak kepada Rice ketika ia masih memperkuat tim muda West Ham.

5 dari 7 halaman

Bruno Guimaraes (Atletico Paranaense, Olympique Lyon, Newcastle United): 39

Bruno Guimaraes adalah seorang gelandang serba bisa yang dimiliki Newcastle United. Di mana pun posisi dia bermain, dia akan melakukannya dengan nomor punggung 39. 

Pemain asal Brasil ini memiliki penjelasan yang cukup mengharukan tentang mengapa ia mengenakan nomor punggung tersebut.

Itu semua berkaitan dengan masa kecilnya dan pengorbanan yang dilakukan orang tuanya saat ia masih kecil untuk membantunya meraih mimpinya. 

"Nomor 39 memberi saya segalanya dalam hidup. Angka itu membawa saya ke Newcastle. Angka itu memberi saya makan, pakaian, dan membayar perjalanan bus selama tiga jam untuk mengejar impian saya. Nomor 039 adalah nomor taksi ayah saya di Rio de Janeiro," kata Guimaraes. 

6 dari 7 halaman

Scott McTominay (Manchester United): 39

Scott McTominay merupakan salah satu pemain akademi MU yang menonjol di era pasca Sir Alex-Fergruson. Dia telah bermain lebih dari 230 kali untuk Setan Merah di semua kompetisi.

Setelah mendapatkan begitu banyak menit bermain, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa dia masih mengenakan nomor punggung 39 atau sama dengan yang pertama kali diberikan kepadanya saat menembus tim senior.

Ternyata memang tidak alasan khusus ia terus menggunakan nomor 39 sampai sekarang. "Tidak ada yang pernah mengatakan ganti nomor punggung Anda. Tidak ada satu pun pembicaraan tentang mengganti nomor punggung saya," kisahnya 

"Tidak tiga tahun, dua tahun atau setahun yang lalu. Tidak ada yang pernah mengatakan tentang hal itu. Saya baik-baik saja dengan hal itu," tambahnya. 

Sumber: Givemesport 

7 dari 7 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer