Sukses


Liga Inggris: Arsenal Butuh Striker, Karim Benzema Bukan Jawaban yang Tepat

Bola.com, Jakarta - Ada isu Arsenal bisa mendatangkan Karim Benzema sebagai striker yang mereka butuhkan. Namun, hal itu disanggah legenda The Gunners, Emmanuel Petit, yang justru meminta mantan timnya untuk tidak merekrut kompatriotnya itu.

Karim Benzema meninggalkan sepak bola Eropa pada musim panas 2023. Ia bergabung bersama Al Ittihad dengan kontrak berdurasi tiga tahun yang nilainya mencapai 200 juta euro per musim.

Karim Benzema pun tampil cukup baik di Liga Pro Arab Saudi. Striker asal Prancis berusia 36 tahun itu mencetak 9 gol dan 5 assist dalam 15 pertandingan.

Namun, Karim Benzema dilaporkan tidak bahagia dengan kehidupan di Al Ittihad dan ingin kembali ke Eropa. Dia banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United belakangan ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mahal!

 

Arsenal kabarnya sedang mencari striker baru. Namun, Emmanuel Petit menilai gaji Karim Benzema akan sangat mahal buat klub Premier league termasuk The Gunners.

"Berapa harga Benzema? Apakah Anda tahu berapa penghasilan Benzema di Saudi? Saya rasa tidak ada klub Inggris mana pun yang bisa menawarkan jumlah uang yang sama," kata Petit kepada Compare.Bet.

"Itu adalah pilihan Benzema jika dia kembali tetapi setelahnya memenangkan segalanya bersama Real Madrid dan berusia 34 tahun, saya rasa dia tidak akan mau datang ke Premier League," lanjutnya.

 

 
3 dari 5 halaman

Premier League Sulit

Karim Benzema saat ini sudah tidak muda lagi. Karena itu, Petit meyakini kalau Benzema akan kesulitan apabila bermain di Premier League.

“Ini sangat fisik, sangat sulit secara mental, ini bukan La Liga, dengan segala rasa hormat padanya, dia mungkin bermain untuk klub terbesar di dunia dengan kesuksesan besar, tapi itu bukan Premier League," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Jangan Rekrut Benzema

Dengan segala pertimbangan seperti itu, Petit tidak menyarankan Arsenal untuk mendatangkan Karim Benzema guna memperkuat lini depannya.

"Saya tidak yakin Arsenal harus merekrut Benzema, mereka harus memilih pemain lain," imbuhnya.

"Saya tidak yakin itu bagus untuk masa depan juga, bayangkan mereka mendatangkan Benzema dengan gaji besar di usia 34 tahun dan itu hanya untuk 6 bulan. Saya tidak yakin itu sesuai dengan visi Arteta di Arsenal.

"Saya pikir ini adalah tipe Arsenal yang sangat berbeda.”

Sumber: Compare.bet

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 18/1/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer