Sukses


5 Pemain yang Bisa Segera Dijual Arsenal Bulan Ini: Butuh Modal buat Tambah Amunisi

Bola.com, London - Setelah menikmati awal yang mengesankan di Liga Inggris musim 2023/2024, Arsenal tampaknya kehilangan arah pada akhir Desember 2023. The Gunners kalah berturut-turut.

Arsenal keok di kandang sendiri dari West Ham United dan disusul dengan kekalahan kontra Fulham. Alhasil, pasukan Mikel Arteta turun ke posisi keempat klasemen Premier League.

Menilik penampilan melawan West Ham dan Fulham, Arsenal terlihat membutuhkan beberapa pemain baru. Terlepas dari semua itu, Arsenal masih baik-baik saja dalam perburuan gelar juara, dan musim ini menjanjikan persaingan yang lebih ketat dan berpotensi berakhir dengan sia-sia.

Saat ini, Arsenal tertinggal lima poin dari peringkat pertama, Liverpool. Masih ada 18 pertandingan tersisa, sehingga apa pun mungkin terjadi. 

Dengan cedera yang dialami Jurrien Timber dan Thomas Partey, Oleksandr Zinchenko kesulitan untuk meniru performa seperti musim lalu. Selain itu, Gabriel Jesus, juga kerap inkonsisten. 

Mereka mungkin tidak bisa menyelesaikan semua masalah. Namun, Arsenal perlu melakukan sesuatu, dan harus mulai dengan menjual beberapa pemain untuk membiayai kemungkinan transfer bulan ini.

Berikut lima pemain yang bisa dijual Arsenal pada Januari 2024.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

1. Aaron Ramsdale

Aaron Ramsdale adalah salah satu pemain yang banyak diharapkan akan meninggalkan Arsenal secepatnya, terutama setelah perekrutan David Raya. Penjaga gawang berkebangsaan Inggris itu menikmati musim tersukses di Arsenal pada 2022/2023, namun Mikel Arteta belum yakin dengan kemampuannya.

Meskipun Arteta ingin Arsenal memiliki dua kiper No. 1, jelas Ramsdale adalah pilihan kedua dan membenci setiap menitnya.

Arsenal membutuhkan uang untuk memperkuat skuad selama sisa musim ini, Ramsdale dilepas dengan harga layak. 

Mantan kiper Sheffield United itu menandatangani kontrak dengan Arsenal seharga 30 juta pounds, dan The Gunners akan bersemangat untuk mendapatkan kembali setidaknya setara jumlah tersebut.

Ramsdale juga sangat ingin mendapatkan tempat di tim Inggris pada Euro 2024. Artinya, dia harus pindah ke klub yang bisa memberi menit bermain yang cukup. 

Chelsea dan Newcastle United dilaporkan menunjukkan ketertarikan terhadap Ramsdale. Menarik untuk melihat bagaimana transfer ini terwujud di hari-hari terakhir jendela transfer Januari 2024. 

 

3 dari 6 halaman

2. Thomas Partey

Pada masanya, Thomas Partey adalah salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia. Namun, cedera yang terus-menerus menghambatnya mencapai potensi maksimal.

Pemain asal Ghana ini hanya berhasil mencatatkan lima penampilan musim ini.

Partey memang sudah kembali berlatih dan menjadi bagian dari tim Arsenal yang sedang berada di Dubai. Namun, masih harus dilihat apakah Arsenal ingin mempertahankannya selama sisa musim ini atau berinvestasi pada pemain baru.

Seorang gelandang baru dilaporkan menjadi target Arsenal bulan ini, dan menjual Partey dapat membantu membiayainya.

Beberapa klub Liga Arab Saudi telah menunjukkan minat, termasuk Juventus. Mengingat kontrak Partey hanya tersisa satu setengah tahun, Arsenal harus segera menjualnya jika ingin mendapat nominal yang cukup. 

4 dari 6 halaman

3. Cedric Soares

Cedric Soares jarang tampil untuk Arsenal musim ini. Sudah jelas pemain Portugal itu tidak memiliki masa depan di Arsenal.

Kini beberapa jurnalis, termasuk Fabrizio Romano, telah mengonfirmasi Cedric akan hengkang dari Arsenal bulan ini.

Kontrak Cedric akan berakhir pada akhir musim 2023/2024 dan Arsenal tidak akan mendapatkan apa pun darinya. Namun, mengeluarkannya dari tagihan gaji tentu akan membantu klub.

Klub Turki Besiktas dilaporkan sedang dalam pembicaraan untuk merekrut bek berusia 32 tahun itu.

5 dari 6 halaman

4. Mohamed Elneny

Sama seperti Cedric Soares, Mohamed Elneny dianggap sebagai pemain tak berfungsi di Arsenal saat ini.  Pemain asal Mesir itu jarang tampil untuk Arsenal selama dua tahun terakhir.

Elneny baru mencatatkan 12 penampilan bersama Arsenal sejak awal musim lalu, dan kini sepertinya kiprahnya di Arsenal sudah habis.

Elneny sedang mewakili Mesir di Piala Afrika 2023, dan akan bersemangat untuk segera menentukan masa depannya. Pemain berusia 31 tahun itu hanya memiliki sisa enam bulan dalam kontrak di Arsenal.

Arsenal mungkin tidak mendapatkan jumlah yang besar dari menjual Elneny, tetapi paling tidak mengurangi beban gaji. 

Laporan menunjukkan Elneny telah menarik minat beberapa klub di Arab Saudi, serta banyak tim di Turki, termasuk mantan klubnya Besiktas. 

6 dari 6 halaman

5. Eddie Nketiah

Eddie Nketiah dikaitkan dengan kepindahan dari Arsenal selama musim panas 2023. Kabar tersebut sekali lagi muncul, West Ham United dan Crystal Palace dikabarkan tertarik merekrutnya.

Nketiah selalu menunjukkan sekilas kemampuan. Namun, sejak mengenakan nomor 14 yang terkenal, cukup adil mengatakan dia kesulitan tampil mengesankan.

Pemain berusia 24 tahun ini memiliki rasio gol per pertandingan yang mengesankan – terutama dari bangku cadangan. Namun, Nketiah belum berbuat cukup untuk meyakinkan para penggemar Arsenal dan Arteta bahwa dirinya memiliki yang diperlukan untuk memimpin serangan Arsenal.

Untuk saat ini, Arteta senang dia menjadi pemain penting di skuad. Tetapi, Nketiah jelas bertekad untuk bermain sepak bola secara reguler.

Kehilangan Nketiah bulan ini akan membuat Arsenal hanya memiliki satu striker yang apik, yaitu Gabriel Jesus. Jadi jika mereka menjualnya, itu berarti striker lain akan datang.

Sumber: Sportkeeda 

Video Populer

Foto Populer