Sukses


Kejutan Liga Inggris : Jika Mauricio Pochettino Dipecat Chelsea, Fans Minta Asisten Pelatih Klub Milik Taipan Indonesia Jadi Pelatih Baru

Bola.com, Jakarta - Prahara Chelsea belum selesai. Nasib Mauricio Pochettino masih dalam situasi yang tak menentu. Performa Chelsea yang tak konsisten memberi sinyal munculnya kans penggantian pelatih.

Mirror mengumpulkan pendapat dari kalangan fans Chelsea terkait apa yang seharusnya dilakukan manajemen jika memang harus memecat Mauricio Pochettino. Sebagian besar dari mereka menginginkan eks Barcelona dan Arsenal, Cesc Fabregas, sebagai nakhoda anyar di Stamford Bridge. Wow!

Oleh karena itu, kini mulai ada pembahasan peluang Cesc Fabregas menukangi Chelsea. Fans London Biru berharap sang legenda suatu saat kembali ke Stamford Bridge dengan status mentereng tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 6 halaman

Milik Orang Indonesia

Saat ini Fabregas sedang mengambil kursus kepelatihan. Sebelumnya, ia berstatus asisten pelatih di klub Serie B, Italia, Como. Asal tahu saja, Como adalah klub yang dimiliki taipan Indonesia, Djarum Group.

Fabregas sendiri adalah pilar Chelsea selama lima tahun, dari 2014 hingga 2019. Pria berusia 36 tahun itu selalu belajar dari sosok pelatih hebat seperti yakni Roberto De Zerbi, Pep Guaerdiola, dan Mikel Arteta.

Fab mengaku belajar dari pelatih lain, termasuk tiga nama tersebut. “Saya mempelajari pelatih lain. Bukan pelatihnya sendiri tapi filosofinya. Saya baru permulaan dan belum tahu segalanya," kata Fabregas.

 

3 dari 6 halaman

Jadi Guru

“Saat ini, De Zerbi, Guardiola, dan Mikel Arteta adalah tiga orang yang saya ikuti, dan itu membuat saya mendapatkan banyak ide," imbuh Fabregas. Mengetahui niat Fabregas tersebut, para penggemar setia Chelsea langsung memberikan respon positif.

"Cesc akan membawa kita menuju kejayaan dalam beberapa tahun ke depan," ujar seorang penggemar. Yang lain menambahkan: "Suatu hari nanti pelatih Chelsea, saya akan selalu menunggunya datang, dan kita akan sukses,"

Doa dan harapan tak lupa dilayangkan semoga sang veteran benar-benar kembali ke Stamford Bridge sebagai juru taktik. "Ayah kami akan berada di sini di masa depan," kata penggemar lainnya penuh semangat.

 

4 dari 6 halaman

Fakta Kecewa

Harapan para penggemar muncul karena kekecewaan mereka terhadap kondisi tim besutan Mauricio Pochettino. Memasuki pekan ke-21, tim kesayangan masih terseok-seok di posisi kesembilan klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 dengan torehan 31 poin.

Sangat kontras dengan kinerja tiga pelatih lain yang disebut Fabregas. Guardiola adalah lima kali pemenang Liga Inggris. Sementara itu, mantan anak didiknya, Mikel Arteta telah membawa Arsenal menjadi tim luar biasa.

Sedangkan De Zerbi mendapat pujian atas gaya permainan kreatifnya di Brighton, yang saat ini berada di atas Chelsea dalam klasemen. Sekadar informasi, kesuksesan De Zerbi membuatnya diprediksi bakal menggantikan Carlo Ancelotti, sebagai pelatih Real Madrid.

 

5 dari 6 halaman

Mulai Kapan?

Fabregas sempat bermain untuk Como, lalu menjadi asisten pelatih sekaligus investor bersama Thierry Henry. Fabregas mengundurkan diri pada Desember 2023 agar bisa menyelesaikan lisensi kepelatihannya di UEFA.

Kini, fans Chelsea berharap agar Fabregas secepatnya mendapatkan lisensi kepelatihan. Setelah itu, tinggal menunggu keputusan manajemen Chelsea, apakah mau menawarkan langsung menjadi pelatih tim utama, atau di akademi Chelsea terlebih dulu.

Sumber : The Sun

6 dari 6 halaman

Tengok Posisi Chelsea

Video Populer

Foto Populer