Sukses


MU Bisa Hemat Pengeluaran Rp 41,8 Miliar, Syaratnya : Buang 4 Pemain Ini, Siapa Saja Mereka ?

Bola.com, Jakarta - Media Inggris, Mirror, mengungkapkan, Manchester United bakal melakukan bersih-bersih pada akhir musim 2023/2024. Caranya, dengan melepas sejumlah pemain yang performanya terus menukik alias tak konsisten cenderung buruk.

Selain itu, pemilihan pemain yang bakal dibuang juga mempertimbangkan besaran gaji. Walhasil, ketika pemain tersebut pergi, jumlah tanggungan gaji MU sudah berkurang.

Atraksi bedol desa tersebut tak lepas dari masuknya Sir Jim Ratcliffe ke dalam struktur manajemen MU, dengan kepemilikan saham 25 persen. Ratcliffe berencana membangun kembali mesin perang Manchester United, agar bisa berjaya di domestik dan Eropa.

Sejumlah nama besar menjadi korban sapu bersih Ratcliffe. Tak hanya itu, rencana tersebut juga bisa menekan atau menghemat keuangan Manchester United. Latarnya, para pemain yang masuk daftar pembuangan termasuk bergaji tinggi di Old Trafford.

Yuk kita intip siapa saja pemain dengan kemungkinan dibuang, sehingga MU bisa berhemat sampai 22 juta pounds atau lebih dari Rp 40 miliar ;

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Anthony Martial – 13 juta pounds

Penghematan terbesar yang bisa dilakukan United adalah pada Martial yang saat ini membawa pulang gaji tahunan sebesar 13 juta pounds. Meskipun MU memiliki opsi memperpanjang kontraknya satu tahun lagi, sepertinya langkah itu tidak akan dipilih.

Martial telah menghabiskan 8,5 tahun di Old Trafford, dengan beberapa masa 'sekolah'. Sang bomber punya pilihan merasakan kehidupan baru di tempat lain, terutama jika mengacu kepada rencana peremajaan lini depan.

Meskipun rumor hengkang pada bulan Januari 2024 telah beredar, sang agen, Philippe Lamboley, mengatakan hal tersebut tidak akan terjadi. "Ia akan bertahan hingga kontrak berakhir pada Juni," tegasnya.

 

3 dari 6 halaman

Sofyan Amrabat – 3,38 juta pounds

Manchester United harus mengambil keputusan besar terkait Amrabat. MU punya pilihan membeli permanen gelandang asal Maroko tersebut. Syarat utama pembelian adalah pengeluaran sebesar 21,4 juta pounds.

Mirror mengklaim, Manchester United tidak mungkin merekrut gelandang tersebut. Gara-garanya, pemain berusia 27 tahun itu belum tampil cemerlang selama beberapa bulan bersama klub.

Di panggung Liga Inggris, Amrabat hanya menjadi starter dalam tujuh pertandingan. MU punya rencana mencari alternatif lain pada musim panas 2024. Artinya, Amrabat sudah pasti bakal pergi, dan kubu Old Trafford akan menghemat 3,38 juta pounds, angka yang menjadi gaji pemain berkepala plontos ini.

 

4 dari 6 halaman

Jonny Evans – 3,38 juta pounds

Evans kembali ke Old Trafford dengan banyak catatan dan sempat membuat orang heran. Maklum, pada musim sebelumnya, ia gagal menyelamatkan Leicester City.

Jika melihat dari sisi usia dan performa, kemungkinan besar Evans tak akan dipakai lagi musim depan. Kans terbuang semakin besar seandainya Erik ten Hag benar-benar ditendang keluar dari Old Trafford.

 

5 dari 6 halaman

Tom Heaton – 2,34 juta pounds

Nama ini sangat jarang terdengar di lapangan. Tak heran jika posisinya di tim senior MU sangat terancam. Apalagi, kontraknya bersama MU akan selesai pada musim panas nanti.

Meski tak sering muncul, sosok Heaton punya gaji lumayan tinggi, yakni 2,34 juta pounds atau lebih dari Rp 40 miliar per tahun. Ia bakal keluar Old Trafford karena dianggap kalah bersaing dengan Andre Onana dan Altay Bayindir.

Sumber : Planetfootball

6 dari 6 halaman

MU Masih Tenggelam

Video Populer

Foto Populer