Sukses


5 Fakta Menarik Saat MU Menang 4-3 atas Wolves di Liga Inggris: Lini Pertahanan Buruk!

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) susah payah mengalahkan Wolverhampton dengan skor 4-3 pada pertandingan pekan ke-22 Liga Inggris 2023/2024 di Molineux Stadium hari Jumat (02/02/2024) dini hari WIB.

MU berjuang ekstra keras pada pertandingan ini dan butuh gol pada injury time untuk membawa pulang tiga poin.  

MU sempat memimpin lewat gol-gol dari Marcus Rashford, Rasmus Hojlund, dan Scott McTominay. Namun, Wolves mampu mengejar lewat penalti Pablo Sarabia, Max Kilman, dan Pedro Neto.

Menjelang laga berakhir, bintang muda Kobbie Mainoo muncul menjadi pahlawan kemenangan Manchester United berkat gol yang ia ciptakan.

Mengutip Opta, Bola.com mengumpulkan lima fakta menarik dari kemenangan susah payah MU atas Wolves. Yuk scroll ke bawah untuk membacanya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Fakta Menarik 1-3

1. MU sudah kebobolan 50 gol di semua kompetisi musim ini. Hanya Sheffield United, tim Premier League dengan catatan lebih buruk: 59 kali kebobolan.

2. Rasmus Hojlund sudah menyumbangkan gol dan assist pada dua pertandingan terakhir MU di ajang Premier League.

3. Yang menarik momen ia membukukan gol dan assist pada laga kontra Wolves, Hojlund masih berusia 20 tahun dan 362 hari. Dia pun memecahkan rekor milik Cristiano Ronaldo yang berstatus pencetak gol dan assist termuda MU pada dua laga berturut-turut.

3 dari 4 halaman

Fakta Menarik 3-5

4. Wolves vs MU yang berakhir 3-4 merupakan pertandingan ke-6 sepanjang sejarah Premier League di mana tercipta lima gol pada 20 menit akhir pertandingan.

5. Empat dari lima gol kemenangan pertandingan Premier League yang tercipta di menit ke-90 atau lebih dan pencetak golnya masih berusia 18 tahun atau lebih muda selalu dibukukan pemain MU:

  • Federico Macheda (April 2009 v Aston Villa)
  • Marcus Rashford (Agustus 2016 v Hull)
  • Alejandro Garnacho (November 2022 v Fulham)
  • Kobbie Mainoo (Februari 2024 v Wolves)

Sumber: Opta 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer