Sukses


3 Tim yang Bisa Memanfaatkan Bursa Transfer Januari 2024 Paling Baik: Bayern Munchen sampai Spurs

Bola.com, Jakarta - Jendela transfer bulan Januari 2024 tidak segemerlap musim panas, atau bahkan Januari tahun 2023. Klub-klub di seluruh Eropa hanya melakukan sedikit bisnis.

Sebagai contoh di ajang Premier League, tim-tim menghabiskan 2,79 miliar euro selama bursa transfer musim panas dan 842 juta euro pada Januari 2023.

Nah Transfermarkt mengungkapkan pengeluaran tim Premier League pada Januari 2024 hanya 121 juta euro. 

Meskipun begitu, mengutip situs ESPN, Bola.com mengumpulkan tiga tim yang tetap memanfaatkan bursa transfer Januari 2024 dengan baik. Siapa saja tiga tim ini? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

1. Bayern Munchen

Meskipun gagal dalam upaya mereka untuk mendapatkan gelandang bertahan, Bayern Munchen masih menikmati jendela transfer yang positif.

Perekrutan bek kanan Sacha Boey sangat menarik, karena pemain berusia 23 tahun itu tampil solid untuk Galatasaray sejak bergabung dengan klub pada tahun 2021 dan tampil mengesankan di Liga Champions.

Sacha Boey yang didatangkan dengan mahar 30 juta euro akan meningkatkan sisi kanan Bayern secara signifikan.

Perekrutan Eric Dier, dengan status pinjaman dari Tottenham, juga menawarkan pengalaman dan keserbagunaan di lini belakang kepada pelatih Thomas Tuchel.

Sebagai bonus, Bayern juga berhasil mempercepat penandatanganan pemain sayap Granada, Bryan Zaragoza.

Kedatangannya senilai 15 juta euro telah disetujui untuk musim panas, tepat sebelum deadline transfer bulan Januari 2024. 

 

3 dari 4 halaman

2. Atletico Madrid

Berada di peringkat ketiga di klasemen La Liga, Atletico Madrid mungkin tidak mengejar kuantitas di bursa transfer, namun mereka mendapatkan kualitas.

Yang mengejutkan banyak orang, mereka mendatangkan pemain tengah dengan rating tinggi, Arthur Vermeeren dari Antwerp. 

Pemain Timnas Belgia ini telah dikaitkan dengan hampir semua klub elite di seluruh Eropa, dengan biaya transfer yang diperdebatkan antara 35-50 juta euro. 

Namun pemain berusia 18 tahun ini tiba-tiba muncul di Atletico Madrid dan menandatangani kontrak dengan biaya awal 22 juta euro ditambah 5 juta euro. 

Meskipun Vermeeren mungkin tidak akan langsung masuk ke dalam tim inti, Atletico telah mendapatkan salah satu pemain remaja yang paling didambakan di Eropa.

Ditambah dengan perekrutan pemain bertahan Gabriel Paulista dan penjaga gawang Horatiu Moldovan, klub ini akan berada dalam posisi yang baik untuk menghadapi tantangan di paruh kedua musim ini.

 

4 dari 4 halaman

3. Tottenham

Spurs berhasil mendapatkan bek tengah baru dengan baik mengingat kurangnya pilihan di bursa transfer bulan Januari 2024. 

Dengan harga 25 juta euro dari Genoa, Radu Dragusin merupakan rekrutan termahal di Primer League musim ini. Harga 25 juta euro dinilai sangat bagus mengingat potensi sang pemain.

Selain itu, meskipun masih mencari gol pertamanya untuk klub, striker Jerman Timo Werner, datang dengan status pinjaman dari RB Leipzig, telah membawa energi dan semangat ke dalam lini serang Spurs dengan sebuah assist dalam dua penampilan pertamanya di liga.

 

 

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer