Sukses


Mauricio Pochettino Buka-bukaan Beratnya Jadi Manajer Chelsea: Orang-Orang pada Enggak Sabaran!

Bola.com, Jakarta - Chelsea menampilkan salah satu penampilan terbaik mereka di era Mauricio Pochettino untuk mencapai putaran kelima Piala FA dengan kemenangan 3-1 atas Aston Villa dalam pertandingan ulangan putaran keempat di Villa Park, Kamis (8/2/2024) dini hari WIB.

Chelsea bertandang ke markas The Lions di West Midlands sebagai tim underdog menyusul hasil buruk di Premier League, namun pasukan Pochettino mengambil alih permainan di babak pertama, di mana Conor Gallagher dan Nicolas Jackson sama-sama mencetak gol.

Sebaliknya, pasukan Unai Emery justru tampil jauh di luar ekspektasi, dan tendangan bebas indah Enzo Fernandez mengakhiri pertandingan sebelum Moussa Diaby memberikan hiburan di masa tambahan waktu bagi tuan rumah. Chelsea akan melawan Leeds Unitd pada fase berikutnya.

 

"Itu adalah salah satu penampilan terbaik musim ini dan saya pikir kami bermain bagus di pertandingan yang sangat sulit. Mereka berada di empat besar Liga Inggris dan saya pikir mereka adalah tim terbaik kedua yang bermain di kandang sendiri," kata Mauricio Pochettino.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kalem

Mauricio Pochettino lalu meminta semua elemen, termasuk pemain dan suporter, untuk lebih tenang. Seperti diketahui, tekanan datang menyusul dua kekalahan beruntun di Liga Inggris.

"Kami harus tenang. Sekarang tinggal bagaimana kami menjaga perasaan ini. Memang benar keadaan tidak membantu kami. Sejak awal ada terlalu banyak masalah. Memiliki pemain dalam performa dan level yang sama adalah hal tersulit bagi kami," kata manajer Chelsea itu lagi.

"Hari ini, datang ke sini, menghadapi tim terbaik kedua di kandang, dan bermain sesuai cara kami bermain dan menunjukkan kualitas kami, itulah yang paling membuat saya senang dan mengapa saya sangat optimistis."

3 dari 4 halaman

Orang-Orang pada Enggak Sabaran

Poch, begitu sapaan karibnya, merasa kalau publik terlalu mudah berspekulasi dan tidak sabaran. Padahal menurutnya, Chelsea yang sekarang jauh berbeda dengan masa keemasannya dahulu.

"Orang-orang tidak sabar. Di klub seperti Chelsea Anda harus menang. Mereka tidak mau mendengar alasan. Tapi kenyataannya berbeda. Kami bukan Chelsea di masa lalu. Ini adalah proyek baru. Orang-orang harus percaya .Jika mereka percaya maka fantastis. Jika mereka tidak tahu apa yang terjadi sebenarnya, maka keputusan paling mudah akan muncul."

"Para pemain memerlukan waktu. Kita berbicara tentang tim termuda di Liga Inggris dengan ekspektasi yang begitu tinggi. Wajar jika para pemain merasakan tekanan untuk tampil baik. Tidak mudah untuk mengelola semua hal ini."

"Dengan penampilan seperti ini, saya senang karena kami mampu. Semua orang mengira kami mampu bermain seperti ini, kini kami bisa merasakannya. Mungkin lingkungannya sedikit bising, tapi itulah sepak bola."

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer