Sukses


Liga Inggris: Chelsea Melempem, Enzo Fernandez Pastikan Bakal Tetap Setia

Bola.com, London - Enzo Fernandez santer disebut bakal angkat kaki dari Chelsea. Meski begitu, pemain Timnas Argentina itu masih enggan pergi dan akan tetap setia bersama The Blues.

Enzo ditebus Chelsea dari Benfica dengan nilai transfer yang mencapai 106,8 juta poundsterling pada Januari 2023. Angka itu pun membuat pemain berusia 23 tahun tersebut menyandang status sebagai rekrutan termahal Tim London Biru dan juga di Inggris.

Bersama Chelsea, Enzo Fernandez sepakat menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2031. Diharapkan bisa jadi jendral di lapangan tengah The Blues, Enzo justru tampil melempem.

Pada musim lalu, dia tak sekalipun mencetak gol dan hanya menorehkan dua assist dari 22 pertandingan diseluruh ajang bersama Chelsea.

Memasuki musim ini, performa Enzo Fernandez tak kunjung membaik. Dia telah bermain dalam 29 laga dengan seragam Chelsea, dan baru mencetak enam gol plus satu assist.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berpengaruh pada Posisi Chelsea

Melempemnya Enzo Fernandez pada musim ini turut berpengaruh pada performa Chelsea. Tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut menelan kekalahan dalam dua laga terakhir di Premier League.

Alhasil, posisi Chelsea di klasemen pun terus melorot. Saat ini, The Blues berada di peringkat ke-11 klasemen sementara Premier League dengan nilai 31.

Mereka tertinggal hingga 15 poin dari Aston Villa yang berada di urutan keempat, atau batas akhir berlaga di Liga Champions musim depan. Terpaut angka yang cukup jauh, Chelsea diprediksi bakal kembali absen tampil di turnamen elite antarklub Eropa tersebut.

3 dari 4 halaman

Tak Akan Pergi

Dalam beberapa pekan terakhir, Enzo dikabarkan ingin pergi dari The Blues dan hengkang ke klub lain. Keputusan tersebut diambil karena mantan pemain Benfica tersebut ingin mengembalikan performa terbaiknya.

Namun, agen Enzo Fernandez, Uriel Perez, menegaskan kliennya akan tetap setia bersama Chelsea. Enzo justru ingin membawa The Blues meraih lebih banyak kesuksesan.

"Pemain tidak memiliki niat untuk pergi. Para pemimpin sangat jelas dengan proyek ini. Ini adalah rencana yang akan sulit pada awalnya karena pemain baru dan muda akan tiba, tetapi ketika bagian dari tim cocok bersama dengan baik, Chelsea akan bergerak maju," kata Perez.

"Keinginan Enzo Fernandez adalah berada di tim dan sukses. Kami tidak bertemu dengan klub mana pun atau coba berbicara dengan klub mana pun. Kami tahu apa keinginan pemain."

"Jelas dia ingin klub berada di posisi lain, tapi itu akan tercapai dengan kerja keras," lanjutnya.

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer