Sukses


Liga Inggris: Cedera Lisandro Martinez Jadi Kabar Buruk untuk MU, Erik ten Hag Sudah Mempersiapkan Solusinya

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) kembali kehilangan Lisandro Martinez yang harus menepi karena cedera. Namun, penggemar The Red Devils bisa tetap tenang karena manajer tim, Erik ten Hag, memastikan sudah punya beberapa opsi untuk mengisi kekosongan bek asal Argentina itu.

Lisandro Martinez mengalami cedera bahu dan harus ditarik keluar pada babak kedua saat MU menang 3-0 atas West Ham United di Old Trafford pada pekan lalu. Perebutan bola dengan Vladimir Coufal dan pendaratan yang tidak sempurna jadi penyebab.

Bek Timnas Argentina itu baru saja kembali pada Januari lalu setelah absen selama empat bulan karena cedera kaki. Kini ia diperkirakan bakal absen selama enam hingga delapan pekan.

Bagi pemain berusia 26 tahun itu, ini merupakan pertandingan ketiga di Premier League setelah kembali dari cedera kaki yang membuatnya absen memperkuat MU lebih dari tiga bulan.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Pukulan Besar MU

Namun, Erik ten Hag baru-baru ini mengatakan bahwa MU sudah siap untuk tidak diperkuat Lisandro Martinez. Namun, sang pelatih juga meyakini jika cedera eks pemain Ajax Amsterdam itu akan sembuh sebelum musim ini selesai.

"Tentu saja, ini adalah sebuah kabar buruk," buka Erik ten Hag.

"Licha telah kembali, Anda dapat melihat kontribusinya kepada tim saat ia bermain, selain dari kemampuan teknis juga mentalitasnya."

"Ini merupakan sebuah pukulan besar bagi Licha, ia sangat kecewa namun ia adalah seorang pejuang. Ia akan kembali dengan lebih kuat dan akan bermain pada akhir musim," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Tidak Segampang itu

 

Sebelumnya, Lisandro Martinez sudah menerima perawatan tim medis dan kembali ke lapangan saat melawan West Ham United, tetapi dengan cepat diketahui bahwa ia tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Erik ten Hag bersikeras bahwa itu adalah keputusan sang pemain bertahan untuk mencoba bermain, dan membantah anggapan bahwa masalah lututnya semakin parah.

"Untuk menilai cedera dalam satu atau dua menit tidak mungkin," kata Erik ten Hag.

"Setelah pertandingan, saya selalu mengatakan bahwa saya tidak bisa bilang apa pun karena membutuhkan waktu minimal 24 jam dan bahkan mungkin lebih lama. Jadi bagaimana Anda bisa melakukan ini dalam dua menit?" lanjut pelatih MU itu.

4 dari 6 halaman

Banyak Opsi

Kini, nama-nama seperti Harry Maguire, Victor Lindelof, Jonny Evans dan Raphael Varane semuanya fit dan dapat masuk ke dalam tim dan menggantikan Lisandro Martinez.

Meskipun Erik ten Hag juga membicarakan kemungkinan untuk menggeser Luke Shaw ke pusat pertahanan, seperti yang telah ia lakukan di masa lalu.

"Kami memiliki opsi, bagaimana menangani posisi itu," kata Ten Hag.

"Kami memiliki pemain tengah yang bagus di skuad kami. Lainnya juga tersedia. Luke juga bisa bermain di sana. Jadi saya percaya diri kami dapat melanjutkan proses ini dan pemain lain dapat mengisi posisi itu dan berkontribusi dengan bermain di level tinggi."

"Para pemain tersebut sangat berpengalaman dan merupakan pemain yang sangat bagus, jadi sekarang tergantung pada mereka untuk memenuhinya," lanjutnya.

Sumber: Evening Standart

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 9/2/2024)

5 dari 6 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer