Sukses


Rencana Ambisius Mikel Arteta di Arsenal pada Musim Panas 2024: Boyong 4 Bintang, Depak 3 Pemain

Bola.com, London - Arsenal dikabarkan akan menggebrak dan sibuk pada musim panas 2024. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, sudah menyiapkan rencana transfer ambisius. 

Menurut Mirror, Jumat (9/2/2023), Arteta berencana mendepak tiga pemain pada musim panas 2024. Ia juga meminta perekrutan beberapa pemain bintang.

Sepak terjang Arsenal musim ini naik turun. Namun, The Gunners masih berpacu dalam perebutan gelar Liga Inggris 2023/2024. 

Klub yang berbasis di London utara tersebut bercokol di peringkat ketiga klasemen, di bawah Liverpool dan Manchester City. Pasukan Mikel Arteta hanya defisit dua poin dari Liverpool di puncak, dan cuma kalah selisih gol dari Man City. 

Artinya, peluang Arsenal menjuarai Liga Inggris musim ini masih terbuka lebar. Meski sedang fokus penuh dalam pacuan juara Premier League, Mikel Arteta tetap sudah mempersiapkan manuver untuk musim panas 2024. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

3 Pemain Siap-siap Angkat Kaki

Sebelum membeli pemain-pemain untuk memperkuat skuad pada musim depan, Arsenal harus mengumpulkan modal. Arteta pun berencana melepas tiga pemain. 

Thomas Partey, Emile Smith Rowe, dan Eddie Nketiah masuk daftar jual pemain pada musim panas 2024. Mereka sudah tidak ada dalam rencana Arteta musim depan. 

Uang hasil penjualan mereka akan digunakan untuk merekrut pemain-pemain baru. 

 

3 dari 5 halaman

Nico Williams dan Pedro Neto Masuk Radar

Lalu siapa saja yang masuk daftar incaran Arsenal? Yang pertama, pencari bakat The Gunners sedang memantau winger Athletic Bilbao, Nico Williams. 

Arsenal memasukkan pemain sayap ke dalam daftar target transfer musim panas ini karena ingin memperkuat skuad lagi. Mereka juga sudah lama mengagumi pemain sayap Wolverhampton Wanderers, Pedro Neto, yang sudah terbukti di Premier League.

Pemain internasional Spanyol, Nico Williams, menandatangani kontrak baru tahun lalu sehingga harganya tidak murah. Arsenal bukan satu-satunya klub yang memantau Williams karena Real Madrid, Aston Villa dan Liverpool juga telah dikaitkan dengannya.

Athletic Bilbao bersikeras tidak akan menjual Williams dan sang pemain juga akan menunjukkan kesetiaan. 

The Gunners sangat ingin mendapatkan cadangan untuk Bukayo Saka dan lebih banyak opsi menyerang untuk mengurangi tekanan pada pemain sayap Inggris itu.

 

 

4 dari 5 halaman

Dua Incaran Lainnya

Arsenal juga mengincar striker Brentford, Ivan Toney, yang bisa dijual musim panas ini. Pemain berkebangsaan Inggris itu hanya memiliki sisa satu tahun dalam kontra di Brentford.

Mikel Arteta juga memantau pemain Real Sociedad, Martin Zubimendi. Sang gelandang sangat dihormati sebagai pemain teknis.

Namun, yang menjadi pertanyaan apakah ia mau meninggalkan Spanyol untuk bermain di Liga Inggris?

Tahun lalu Arsenal mendatangkan Declan Rice, Jurrien Timber, dan Kai Havertz. Pada musim panas 2024 mereka menginginkan seorang striker – yang juga memungkinkan Gabriel Jesus bermain dari kiri –serta elandang dan pemain sayap. 

Sumber: Mirror

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer