Sukses


Gareth Southgate Beri Kode Bahwa Kobbie Mainoo Bakal Membela Timnas Inggris

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memberikan kode bahwa gelandang Manchester United (MU), Kobbie Mainoo, akan dipanggil ke skuad The Three Lions.

Pemain muda Setan Merah itu muncul sebagai roda penggerak vital baru di lini tengah skuad besutan Erik ten Hag dalam beberapa bulan terakhir. Southgate dilaporkan tertarik memanfaatkan situasi.

Southgate kepincut dengan level permainan Mainoo yang terus meningkat, termasuk ketika menjadi pahlawan kemenangan MU saat mengalahkan Wolves 4-3. Ten Hag menduetkannya dengan Casemiro di lini tengah.

Mainoo diketahui memiliki darah Ghana, dan beberapa waktu federasi sepak bola Ghana mengisyaratkan ingin membuatnya eligible untuk bermain bagi mereka. Kini, The Black Star harus bertarung dengan Southgate.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kok Ngatur?

Menariknya, selain memberikan kode bahwa ia tertarik menjadikan Kobbie Mainoo sebagai pemain Timnas Inggris, Southgate juga menyarankan agar si pemain tidak menjadi gelandang bertahan.

"Dia melakukannya dengan cemerlang. Saya tidak yakin Mainoo akan menjadi gelandang bertahan. Dia pemain yang cukup progresif namun dia memiliki awal yang luar biasa dalam kariernya, dan akan bagus untuk memantaunya seiring berjalannya waktu," kata Southgate kepada TNT Sports.

Satu hal yang pasti adalah Mainoo melakukan semua langkah yang tepat untuk mendapatkan pengakuan bagi calon manajernya di Timnas Inggris. Southgate tampaknya sudah menyusun rencana di kepalanya tentang bagaimana dia bisa memanfaatkan potensi Mainoo setelah dia menjadi pemain Timnas Inggris sepenuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Gelandang Serang Juga Oke

Meskipun sejauh ini Mainoo adalah seorang gelandang bertahan dalam kariernya, bukanlah hal baru bagi Mainoo untuk mengubah perannya agak ke depan di masa depan.

Dia tampil mengesankan untuk tim MU U-21 sebagai gelandang serang dan penyerang setidaknya pada satu kesempatan, membantu tim besutan Marc Jurado dalam hasil imbang 1-1 melawan tim muda Tottenham.

Meski begitu, persaingan di lini tengah mungkin lebih akomodatif bagi Inggris. Pemain seperti Jude Bellingham, Phil Foden, James Maddison dan Eberechi Eze telah mengisi tim nasional dengan peran No. 10, sementara Jordan Henderson mungkin akan segera dikeluarkan dari skuad.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer