Sukses


7 Fakta Menarik Setelah Pesta Arsenal di Markas West Ham: Kredit untuk Martin Odegaard, Bukayo Saka, dan Declan Rice

Bola.com, Jakarta - Arsenal menang besar atas West Ham United dalam laga pekan ke-24 Premier League 2023/2024, Minggu (11/2/2024) malam WIB. The Gunners menang 6-0 di London Stadium.

William Saliba membuka pesta gol Arsenal pada menit ke-32. Kemudian Bukayo Saka menggandakan keunggulan melalui titik putih pada menit ke-41.

Gabriel Magalhaes dan Leandro Trossard menambah gol untuk Arsenal, masing-masing pada menit ke-44 dan 45'+2, yang membuat The Gunners menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0.

Bukayo Saka mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini pada menit ke-63 dan Declan Rice melengkapi kemenangan The Gunners menjadi 6-0 lewat golnya pada menit ke-65.

Kemenangan besar Arsenal membuat mereka tetap bersaing ketat di papan atas klasemen Premier League. Tiga poin di kandang West Ham United membuat The Gunners kembali memiliki poin yang sama dengan Man City, yaitu 52 poin.

The Gunners berada di posisi ketiga dengan poin dan selisih gol yang sama dengan Man City yang ada di posisi kedua, tetapi kalah dalam hal produktivitas. The Gunners pun hanya terpaut dua poin dari Liverpool yang ada di puncak klasemen.

Berikut deretan fakta menarik yang tercipta setelah Arsenal meraih kemenangan besar di markas West Ham United.

2 dari 9 halaman

Statistik Luar Biasa Martin Odegaard

Kapten Arsenal, Martin Odegaard, menjadi salah satu playmaker terbaik di Eropa pada saat ini dan statistik di bawah ini telah membuktikannya.

Ketika menghadapi West Ham United, Martin Odegaard menciptakan tujuh peluang dan membuat dua assist, menjadi pemain pertama di tujuh liga top Eropa yang menciptakan lebih dari 50 peluang dari open play pada musim ini.

Selain itu kapten Arsenal ini juga menjadi yang pertama soal umpan sukses ke kotak penalti dan umpan terobosan dari tujuh liga top Eropa saat ini.

Kemudian Martin Odegaard juga menjadi pemain pertama yang melakukan lebih dari 100 umpan, menciptakan setidaknya lima peluang, dan memberikan assist untuk lebih dari satu gol dalam satu pertandingan Premier League.

Martin Odegard menciptakan 107 umpan, menciptakan 7 peluang, dan mencetak 2 assist dalam laga kontra West Ham United.

3 dari 9 halaman

Rekor Buruk Moyes Menghadapi Arsenal

Kekalahan telak 0-6 yang dialami West Ham United menambah rekor buruk bagi David Moyes, sang arsitek tim.

Pasalnya, sudah kedua kali David Moyes memimpin timnya menghadapi The Gunners dan harus melihat tim asuhannya takluk dengan kebobolan enam gol.

Sebelumnya, David Moyes pernah merasakan timnya kalah 1-6 dari Arsenal. Tepatnya pada 2009, di mana saat itu David Moyes masiih menangani Everton dan harus kalah telak dari The Gunners asuhan Arsene Wenger.

4 dari 9 halaman

Arsenal Samai Rekor 89 Tahun Silam

Kemenangan atas West Ham United membuat Arsenal berhasil memenangi empat pertandingan Premier League pertamanya pada 2024.

Sebelum menang 6-0 atas West Ham United, Arsenal menang 5-0 atas Crystal Palace, 2-1 atas Nottingham Forest, dan 3-1 atas Liverpool.

Rentetan empat kemenangan di Premier League pada awal tahun ini membuat Arsenal berhasil menorehkan rekor yang sama seperti 89 tahun silam. Arsenal pernah melakukan hal serupa pada 1935.

5 dari 9 halaman

Kemenangan Tandang Terbesar Arsenal

Kemenangan atas West Ham United itu juga menjadi catatan rekor The Gunners. Arsenal mencatatkan kemenangan laga tandang terbesar di era Premier League.

Bahkan ini juga menjadi kekalahan terbesar West Ham United di laga kandang dalam 61 tahun terakhir.

6 dari 9 halaman

Bukayo Saka Bikin Rekor Baru

Bukayo Saka berhasil mencetak dua gol dalam kemenangaan telak 6-0 yang dibuat Arsenal di markas West Ham United.

Hal ini membuat pemain Inggris itu menjadi pemain termuda yang mencetak 50 gol untuk Arsenal sejak Frank Stapleton pada 1978.

Bukayo Saka mencatatkan rekor tersebut pada usia 22 tahun dan 159 hari, dan itu diciptakannya dalam penampilan ke-210 bersama Arsenal di semua kompetisi.

 

7 dari 9 halaman

Gol Leandro Trossard Adalah Gol Ke-8.000 Arsenal

Arsenal unggul 4-0 sebelum babak pertama berakhir. Pencetak golnya adalah Leandro Trossard yang memaksimalkan umpan dari Martin Odegaard pada menit 45'+2.

Menariknya, gol yang dicetak oleh Leandro Trossard itu merupakan gol ke-8.000 yang dicetak Arsenal di Liga Inggris.

 

 

8 dari 9 halaman

Catatan Apik Declan Rice

Laga kontra West Ham United menjadi sebuah momen istimewa bagi Declan Rice yang kini berseragam Arsenal. Ya, Declan Rice merupakan pemain yang bergabung bersama The Gunners dari West Ham pada musim panas 2023.

Satu hal yang membuat laga ini menjadi lebih istimewa bagi Declan Rice adalah keberhasilannya menciptakan dua assist, masing-masing untuk William Saliba dan Gabriel Magalhaes.

Ini menjadi kali pertama dalam karier Declan Rice membuat dua assist dalam satu pertandingan Premier League, dan menariknya itu terjadi ketika ia menghadapi West Ham United.

Sumber: Squawka, OptaJoe

9 dari 9 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer