Sukses


Faktor Thierry Henry, Kylian Mbappe Mulai Terbuka Gabung Arsenal

Bola.com, Jakarta Bintang PSG, Kylian Mbappe berpikiran terbuka untuk bergabung dengan Arsenal.

Itu berkat mantan pemain The Gunners dan legenda Prancis, Thierry Henry, yang merupakan salah satu pemain terbaik Arsenal.

Kontrak Mbappe akan habis pada musim panas di PSG dan dapat menandatangani kontrak dengan klub mana pun sebagai agen bebas.

Dia dikatakan, menurut The Independent, memiliki antusiasme untuk mengikuti jejak Henry.

Namun, ia masih paling yakin dengan bergabung dengan Real Madrid sebagai pemain bebas transfer.

Raksasa La Liga telah dengan sabar menunggu Kylian Mbappe tersedia selama beberapa tahun.

2 dari 4 halaman

Saga Terumit

Masa depan pemain berusia 25 tahun itu selalu menjadi topik hangat di bursa transfer. Mbappe memberi tahu PSG bahwa dia tidak berniat memperpanjang kontraknya setelah akhir musim depan.

Oleh karena itu, juara Ligue 1 menghadapi risiko kehilangan Mbappe dengan status bebas transfer dalam waktu kurang dari 12 bulan. Ini jelas sebuah skenario yang menurut presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi tidak akan dibiarkan terjadi.

PSG berupaya mendorong Mbappe keluar musim panas ini, tetapi harga yang diminta sembilan digit dan gaji sang striker yang monumental terbukti menjadi masalah.

Kylian Mbappe berulang kali menyatakan ingin melanjutkan karier di PSG musim depan dan baru akan membuat keputusan akhir tentang masa depannya di akhir musim 2023/2024.​

3 dari 4 halaman

Tawaran PSG

Sementara itu, PSG dikabarkan siap menawarkan Mbappe kontrak dua tahun dengan angka yang luar biasa.

Upaya ini untuk menangkal minat dari Real Madrid. Mbappe telah menjadi incaran Real Madrid selama beberapa tahun terakhir, namun kepindahan ke Santiago Bernabeu pada akhirnya gagal terwujud.

Namun, pemberitaan terkini menyebutkan bahwa Mbappe nyaris mengakhiri saga transfer setelah mengambil keputusan bergabung dengan Los Blancos dengan status bebas transfer saat kontraknya habis di akhir musim.

Meski Mbappe tampaknya hampir pindah ke ibu kota Spanyol, PSG belum putus asa untuk mempertahankan jasa pemain Prancis itu.

Menurut Le Parisien,  juara Ligue 1 itu siap menjadikan Mbappe sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Eropa.

4 dari 4 halaman

Cuma PSG yang Sanggup

Laporan tersebut menyatakan bahwa raksasa Prancis bersedia menawarkan kontrak dua tahun kepada Mbappe senilai hampir £70 juta setelah pajak untuk masing-masing dua musim.

PSG juga siap menawarkan jaminan bonus dan kontrak iklan dari Qatar.

Spekulasi sebelumnya menyebutkan bahwa Mbappe telah mengatakan kepada Real Madrid bahwa dia ingin menerima €50 juta (£43 juta) setahun untuk bergabung dengan tim asuhan Carlo Ancelotti.

Ada keyakinan bahwa Mbappe akan mengumumkan niatnya untuk meninggalkan PSG sebelum pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Real Sociedad pada 5 Maret.

Video Populer

Foto Populer